Iklan

Iklan

Tinjau PPKM Mikro, Danrem 071/Wijayakusuma Apresiasi Sinergitas 3 Pilar

klikindonesia
19 Jun 2021, 17:34 WIB Last Updated 2021-06-19T10:34:03Z

Tegal //- Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, serta Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengunjungi Posko PPKM Mikro di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Sabtu (19/6/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma dan rombongan  diterima oleh Forkopincam dan Satgas PPKM Mikro Kelurahan Kraton, di posko PPKM Mikro Kelurahan Kraton  Jln Cinde No.41 Kecamatan Tegal Barat.

Dalam rangka peninjauan dan pengecekan tersebut, Danrem memberikan pengarahan kepada Satgas Covid-19 maupun personil PPKM Mikro yang hadir di Aula Balai Kelurahan Kraton.

"Pandemi Covid-19 merupakan musuh yang tidak kelihatan, diharapkan semua mentaati protokol kesehatan yang telah dibuat oleh pemerintah, semua patut di apresiasi kerja sama 3 pilar sudah bagus, sinergitas TNI, Polri dan pemerintah sudah baik, diharapkan tingkat kelurahan juga bersinergi lebih peduli lagi dan mau bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Kolonel Inf Dwi Lagan. 

Pada kesempatan itu, Danrem juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya pandemi Covid-19, menurutnya jangan setelah terkonfirmasi Covid-19 baru menyadari bahwa virus itu ada. 

Oleh sebab itu, Danrem berpesan kepada Babinsa, Babinkantibmas dan BKO diharapkan lebih aktif lagi dalam menekankan dan mengingatkan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

"Diharapkan untuk kelurahan Kraton  jangan sampai masuk zona merah, karena saat ini kota Tegal tergolong kategori zona oranye," tandas Danrem. 

Usai memberikan pengarahan kepada Satgas Covid-19 Kelurahan Kraton, secara simbolis Danrem memberikan masker kepada Camat Tegal Barat, Danramil 01/Tegal Barat dan Kapolsek Tegal Barat untuk di berikan kepada masyarakat. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Danramil 01/Tegal Barat Kapten Inf Bambang Kalisno, Kapolsek Tegal Barat Kota Tegal Kompol Aris Heriyanto, Lurah Kraton Arifullah, Babinsa Sertu Iyan Santosa, Babinkantibmas Aiptu Munadi , Kasi Pemerintahan Kecamatan Tegal Barat Zaenal Asikin dan Para Perangkat Kelurahan Kraton.



Laporan : (Ade Windiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinjau PPKM Mikro, Danrem 071/Wijayakusuma Apresiasi Sinergitas 3 Pilar

Terkini

Iklan

Close x