Iklan

Iklan

Polres Cirebon Kota Ringkus Para Pelaku Ganjal Mesin ATM

klikindonesia
13 Apr 2021, 18:51 WIB Last Updated 2021-04-13T11:51:12Z


Cirebon Kota //- Net sembilan. Com. Satuan Reserse Kriminal ( Satreskrim) Polres Cirebon kota berhasil ungkap dan ringkus tiga pelaku pencurian uang dengan modus ganjal mesin ATM. Ketiga pelaku berinisial MA, AS dan Za. Dari ketiga pelaku  tersebut salah satu diantaranya terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas karena berusaha melawan saat ditangkap. Senin (12/04/2021). 


Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERNAWAN, SH. S.IK. MH. Didampingi Kasat Reskrim AKP I Putu  Hesti Hermawan, S.Ik, MH. M.Si. dan Kasubag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH. MH, saat jumpa pers mengatakan, aksi para tersangka baru baru ini melakukan aksinya sebanyak tiga kali di lokasi ATM berbeda di wilayah hukum Polres Cirebon kota sejak tahun 2020, kemarin. 

Pengakuan sementara oleh para tersangka sudah melakukan aksi mereka ditiga ATM di wilayah hukum Polres Cirebon kota sejak bulan november 2020 dan dua kali di bulan Maret 2021 ini, Ungkap Kapolres. 

Lanjutnya Kapolres menjelaskan, Adapun modusnya para pelaku ini dengan mengganjal kartu ATM korban dengan alat yang mereka siapkan dan juga berpura pura menawarkan jasa pada korban, kata Kapolres. 


Dari tangan ketiga tersangka ini kita menyita barang bukti sejumlah kartu ATM, alat ganjal ATM, Obeng dan Sepeda Motor milik tersangka. 


Tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk para tersangka ini akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menghimbau kepada warga kota maupun Kabupaten Cirebon agar tidak mudah percaya dan sembarang meminta bantuan kepada orang yang tidak dikenal jika kartu ATMnya ketelan di Mesin ATM. Lebih baik segera menghubungi pihak Bank yang bersangkutan, Jelas Kapolres Cirebon Kota. 



Laporan: SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Cirebon Kota Ringkus Para Pelaku Ganjal Mesin ATM

Terkini

Iklan

Close x