Iklan

Iklan

ATR/BPN Indramayu Membagikan 510 Sertifikat PTSL

klikindonesia
13 Apr 2021, 21:54 WIB Last Updated 2021-04-13T14:54:27Z

NET. 9 - Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Indramayu, Bagikan sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara simbolis di Pendopo Indramayu Jl. Letnan Jenderal S. Parman Selasa 13/4/2021.

Acara tersebut dihadiri Nina Agustina Bupati Indramayu, Amroni wakil DPRD Kabupaten Indramayu, Teddi perwakilan Kejari Indramayu dan TNI-Polri.

H. Ristendi Rahim, MSI kepala ATR/BPN Indramayu mengungkapkan bahwa pihaknya berkerjasama dengan pemerintah setempat, Dalam SKB 3 Menteri tentang Pembiayaan Persiapan Pendaftaran Tanah Sistematis bahwa biaya Rp. 150.000,-  per bidang, pembagian sertifikat secara simbolis untuk masyarakat melalui program PTSL.

"Kami menyediakan enam loket di kantor BPN, agar masyarakat bisa datang sendiri ke kantor ATR/BPN Indramayu, untuk mengurus sertifikat sendiri tidak melalui oknum calo, untuk menjadi program strategis nasional salah satunya PTSL dan Pengadaan Tanah Petrochemical," Katanya.


"Mensertifikatkan tanah yang dimiliki oleh masyarakat ataupun Badan Hukum sebanyak 80.700 bidang dan harus selesai dalam satu Tahun Anggaran, kami mohon bantuan masyarakat kabupaten Indramayu agar program ini berjalan dengan lancar," Ucap Ristendi.

Sementara itu, Ibu Wiwin penerima sertifikat PTSL dari Desa Sliyeg mengatakan Berterimakasih kepada ATR/BPN Indramayu yang dulunya belum punya  Sertifikat sekarang sudah ada dari program PTSL tanpa pungutan biaya apapun gratis. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ATR/BPN Indramayu Membagikan 510 Sertifikat PTSL

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->