Iklan


 

Iklan

Pemkab Lahat Adakan Pelatihan PPRG

klikindonesia
8 Apr 2021, 22:58 WIB Last Updated 2021-04-08T15:58:00Z

NET.9-COM-LAHAT-
Bertempat di Hotel Bukit Tunjuk (Buser) lahat,
Pemerintah daerah Kabupaten Lahat Sumatera Selatan melalui Dinas Perbudayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Lahat, menggelar kegiatan Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Bagi Tim Teknis dan Focal Point Mempercepat Pelaksanan Pangarusutamakan Gender (PUG) di Kabupaten Lahat. Kamis-(08/04/2021).

Terpantau di lokasi Kegiatan tersebut tetap menjalankan prokes kesehatan, yang langsung dibuka oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH, didampingi Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Asisten I, beserta Jajaran Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat.

Laporan Kepala Dinas Perbudayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat, Hj. Nurlela, S.Ag, MM mengatakan kegiatan ini dilakukan selama 2 hari, untuk para perserta yang mengikuti kegiatan ini berjumblah 35 orang yang dari Organisasi perangkat Opd di lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini agar para perserta dapat memahami Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Bagi Tim Teknis dan Focal Point Mempercepat Pelaksanan Pangar usutamakan Gender (PUG) di Kabupaten Lahat. Untuk narasumber kita mengundang dari Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dan BKD Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya.

Sementara laporan dan arahan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH sekaligus membuka acara secara resmi, mengatakan Pengarustamaan Gender dalam pembangunan merupakan strategi untuk mengurangai kesenjangan antara laki- laki dan perempuan dalam mengakses dan mendapatkan manfaat pembangunan, serta meningkatkan partipisasi dan mengontrol proses pembangunan. Dengan tujuan untuk mencapai keadilan dan kesetaraan Gander dan upaya untuk menegakan Hak- hak perempuan dan laki- laki atas kesempatan yang sama, pengakuan yang sama dan penghargaan yang sama dalam Bernegara Berbangsa dan bermasyarakat dengan tujuan untuk membantu mengurangi kesenjangan Gender.


"Guna Penyusunan PPRG ini juga upaya memberikan jawaban untuk mengatasi kesen jangan Gender dan mewujudkan keadilan dan kesetaraan, terangnya.

Masih katanya dengan melalui Intervensi Perencanaan dan anggaran Responsif Gender mengharapkan dapat meningkatkan Indikator setara Gender, antara lain meningkatkan Indeks pembangunan manusia.

"Pada para peserta saya ucapkan selamat mengikuti, semoga ilmu yang didapat dapat diterapkan pada masing- masing Perencanaan diperangkat Daerah, Saya sangat mengapresasi dan berdoa semoga kita mendapatkan penghargaan Anugrah Parah peserta Ekapraya (Ape),"ucapnya.


Laporan:(Sls/Mige)
Editor :(net9/Grup)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Lahat Adakan Pelatihan PPRG

Iklan


Terkini

Iklan