Iklan


 

Iklan

Ingin Mencetak Atlit Yang Berpestasi, FORMI Kabupaten Subang Gelar Workshop di Hotel Puspasari Ciater

klikindonesia
8 Apr 2021, 22:59 WIB Last Updated 2021-04-08T15:59:45Z

NET9.COM | SUBANG- Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Subang menyelenggarakan workshop FORMI Kabupaten Subang tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh anggota kepengurusan FORMI Kabupaten Subang di hotel Puspasari Ciater. Kamis malam (8/4/21).

Ketua Panitia Penyelenggara dan juga selaku Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Subang, Asep Setia Permana melaporkan bahwa maksud dan tujuan workshop ini adalah untuk pembinaan dan pengembangan organisasi keolahragaan Disparpora dan untuk mencetak atlet yang berprestasi di olahraga rekreasi masyarakat. Workshop ini sendiri dilaksanakan pada 8-9 April 2021. 

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur yang juga merupakan Ketua FORMI Kabupaten Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini membahas berbagai kegiatan cabor di Formi. Ada 7 cabor yang tergabung di Formi Subang dan kedepannya akan lebih banyak lagi, salah satunya olahraga tradisional.
Melalui workshop Formi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan Sinergi antara Formi dengan pihak-pihak terkait dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

"Formi harus menjadi sarana untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga, tidak terikat pada satu olahraga akan tetapi olahraga apapun yang disukai oleh masyarakat karena kecenderungan di era pandemi kesehatan masyarakat menurun karena keterbatasan ruang gerak, sehingga kurangnya berolahraga." Ujar Kang Akur.

Kang Akur berharap, Formi dapat mengajak masyarakat untuk memilih pola hidup bersih dan sehat salah satunya dengan berolahraga terutama untuk anak-anak usia dini. Olahraga menjadi suatu kebutuhan hidup selain untuk menggali prestasi juga untuk menjaga kesehatan tubuh karena olahraga juga menjadi salah satu untuk meningkatkan imunitas warga masyarakat. Tentu pilihan olahraga disesuaikan dengan kondisi pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabid Olahraga, Kabid Destinasi dan Kasie Olahraga Kemasyarakatan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Subang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingin Mencetak Atlit Yang Berpestasi, FORMI Kabupaten Subang Gelar Workshop di Hotel Puspasari Ciater

Iklan


Terkini

Iklan