Iklan

Iklan

Kurangnya Pengawasan Serta Keteransparan Dari Dinas Koprasi Dan Kelurahan Sindang Sari

klikindonesia
8 Apr 2021, 22:43 WIB Last Updated 2021-04-09T03:39:15Z

NET.9.COM-LAMPUNG UTARA-Kelurahan sindang sari. kecamatan kota bumi kota kabupaten lampung utara. dihimpun dari informasi keterangan narasuber, oknum seorang RT, setempat kelurahan sindang sari. kabupaten Lampung Utara. Yang menjelaskan penerimaan bantuan dana Usaha Mikro kecil menengah. UMKM. Usaha mikro kecil menengah. Diduga calok dan adanya pungutan anggaran (pungli) yang dilakukan oleh adanya oknum masarakat pihak Kelurahan sindangsari.

Sebut saja dia ( boy ). Seorang narasumber yang juga oknum RT. Kelurahan Setempat yang tidak disebutkan namanya, warga kelurahan sindang sari. memaparkan, dana UMKM sebesar Rp 2,4 juta yang diterima masarakat pemilik usaha di kelurahan sindang sari. dengan usulan memiliki usaha warung kecil. Keluraha sindang sari Kabupaten lampung utara. Tahun angaran 2020. Seharusnya yang menerima bantuan tersebut dengan nominal angaran dana 2,4.juta. tetapi mereka hanya harus menerima denga. Nominal. 1,4 juta saja.

Menurut (Boy) nama samaran yang juga selaku oknum RT. Di kelurahan setempat. Menyapaikan dari warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai. UMKM. Tahun anggaran 2020. Keseluruhan kurang lebih berjumlah. 11. Orang pemilik usaha yang meneriman dan mendapatkan bantuan dana UMKM itu tersebut.
Kami media netsembilan coba menjumpai ibuk. Hj.Sukilawati,SE. selaku lurah kelurahan sindang sari. Guna mempertanyakan kelarifikasi kebenaran yang terjadi dilingkungan kelurahan terkait oknum calok dan adanya dugaan adanya pungli pemotongan yang menerima uang, dari penyaluran anggaran dana UMKM. Kamis, 08.April.2021.

Tetapi sangat di sayangkan justeru ada rasa sedikit keganjalan. Dimana ibuk sukila merasa tidak tau akan adadanya dugaan pemotongan agaran dana UMKM. (pungli) dan adanya oknum seorang calok dalam bantuan UMKM di wilayah kelurahan sidang sari.

Dan selain itu. Hj.Sukilawati,SE. menjelaskan. kami dari pihak kelurahan sudah kordinasi kepada pihak dinas koprasi kabupaten lampung utara. Untuk memanyakan siapa saja masarakat kelurahan sindang sari yang menerima bantuan UMKM. Serta jumlah keseluruhannya warga yang menerima penyaluran bantuan UMKM. Itu tersebut
Mereka dari dinas koprasi terkesan tertutup hanya menjawab tidak tau.

Terlebih saya sebagai lurah dari bantuan tersebut diri saya sendiripun hingga saat ini tidak ataupu menerima adanya informasi terkait dari masarakat kelurahan yang telah menerima anggaran UMKM. itu tersebut. Serta kelurahan sindang sari, kami tidak di impormasikan dari dinas koprasi. ungkap. Hj.Sukilawati,SE. ibuk lurah kelurahaan sindang sari.

Dan kami kabiro media netsembilan.com lampung utara. Sangat merasa kecewa atas adanya ketidak teransparan dinas terkait. Dan kesulitan dalam mencari kebenaran serta mengetahui bukti jumlah keseluruhan penerimaan bantuan dana UMKM, di kelurahan sindang sari Dan kepada pemerintah daerah kabupaten lampung utara dapat mengkorcek kembali akan kebenaran tentang adanya duggaan calok seta pungli di kelurahan sindang sari kecamatan kota, kabupaten lampung utara. tersebut. Yang telah menyalah gunakan bantuan pemerintah pusat, serta adanyanya dugaan pemotongan angaran dana tersebut di kalangan masarakat setempat.



Laporan : (Firman NET)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kurangnya Pengawasan Serta Keteransparan Dari Dinas Koprasi Dan Kelurahan Sindang Sari

Terkini

Iklan

Close x