Iklan


 

Iklan

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ullum Resmikan Gerakan Santri Tani di Ponpes Assalam Dawuan Subang

klikindonesia
3 Mar 2021, 22:27 WIB Last Updated 2021-03-03T15:27:45Z

NET9.COM | SUBANG- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ullum resmikan Gerakan Santri Tani (GESTA), di Pondok Pesantren modern Assalam di Kampung Cikaliduren, Rt 01/01 Desa Dawuan Kaler Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang pagi tadi, Rabu 03 Maret 2021 sekitar jam 09:30 wib.

Terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pimpinan Ponpes Asaalam KH. Drs. Agus mulyono, Sekda Subang Asep nuroni S.sos ,Msi., Kasdim Subang Mayor Inf Yuyum S.sos, Kepala Depag Subang DR. Adib,M.Ag., Kapolsek Kalijati AKP Prabowo, SIP., Camat Dawuan Gandi sugandi M.Msi., Muspika Kecamatan Dawuan, Kades Dawuan Kaler, Samba, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta para tamu undangan lainnya.

Disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Assalam, KH. Drs. Agus Mulyono dalam sambutannya mengatakan, "terimakasih atas kedatangan Wagub Jabar dan Perwakilan dari Pemda Kabupaten Subang." 

"Program Gesta ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para santri bahwa sangat pentingnya menjaga lingkungan dan bercocok tanam dalam bidang pertanian karena Negeri ini sangat subur dan kaya akan potensi alamnya." 

"Pondok ini juga berkerjasama dengan Pemdes dan mempunyai tanah yg berpotensi untuk argo wisata dengan jumlah luas tanah ± 8 Hektar, mohon berkenan bagi Wagub untuk meninjau lokasi tersebut dan meminta dukungan dari Wagub." 

Dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Subang yang diwakili oleh Pj. Sekda, Asep Nuroni, dengan menyampaikan permohonan maapnya atas ketidak hadira Bupati Subang karena ada kesibukan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

"Program Gesta ini sangat bagus karena merupakan bagian dari upaya pencegahan bencana banjir, selain itu hadirnya Gesta juga dapat menumbuhkan perekonomian dibidang pertanian, di wilayah Kabupaten Subang yang sangat cocok dengan kehidupan santri," ucap Asep.

Selanjutnya wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ullum, dalam sambutannya mengatakan, "saya sangat senang datang ke subang karena bupatinya sama dengan saya yaitu Panglima santri Kabupaten Subang." 

" Tidam semua Bupati ingin tampil menjadi Panglima Santri kepada masyarakat," ucap Uu. 

"Jika Pemerintah tugasnya membangun sarana dan prasarana, maka tugas pesantren adalah membangun akhlak santri-santrinya."

"Dan untuk menunjang sektor ekonominya maka kita luncurkan Program Gesta ini, yang mudah-mudahan dapat memberikan penghidupan yang layak baik untuk Pesantrennya maupun para santrinya." pungkas Uu.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ullum Resmikan Gerakan Santri Tani di Ponpes Assalam Dawuan Subang

Iklan


Terkini

Iklan