Iklan

Iklan

Ikut Mensukseskan Target Pemerintah Dalam Pembangunan Dan Rehabilitasi Sekolah

14 Des 2020, 17:16 WIB Last Updated 2020-12-14T10:16:35Z

NETSEMBILAN.COM- PURWAKARTA -Pemerintah Pusat targetkan Pembangunan dan Rehabilitasi 10.000 Sekolah maupun Madrasah pada Periode tahun 2019-2024.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) guna melakukan rehabilitasi dan renovasi sekolah, madrasah, dan perguruan tinggi untuk mendukung program pembangunan sumber daya manusia (SDM) dari sisi infrastruktur pendidikan agar para siswa dapat menuntut ilmu dengan baik pasca berakhirnya pandemi COVID-19.

Salah satunya kegiatan peningkatan sarana prasarana di SMPN 1 MANIIS Citamiang Maniis Kabupaten Purwakarta yang bersumber dari anggara Banprov Tahun 2020 yang dikerjakan oleh CV. MULYA PRATAMA dengan masa kerja 90 ( sembilan puluh ) hari kelender, saat awak media kelokasi terlihat kegiatan peningkatan sarana prasaran tersebut berjalan sebagaimana mestinya sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.


Adi selaku pelaksana kegiatan saat di konfirmasi awak media mengatakan "standar pekerjaan rehabilitasi dan renovasi sekolah harus baik, selain itu juga harus dilengkapi fasilitas olahraga, penyediaan air bersih dan sanitasi yang baik termasuk tempat cuci tangan, penataan lansekap (taman), dan tahan gempa, standar bangunan dan kelengkapannya agar bisa diterapkan di sekolah-sekolah lain dan memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun, Saya berharap Generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya sudah lebih baik,” ujarnya.

Adi juga menambahkan "Standar pekerjaan rehabilitasi dan renovasi sekolah tersebut dilengkapi fasilitas seperti toilet yang baik termasuk tempat cuci tangan serta penataan lansekap (taman). Diharapkan pembangunan fasilitas pendidikan ini membuat para pelajar dapat belajar dengan nyaman ketika kembali ke sekolah setelah Pandemi COVID-19 berakhir", tutupnya.


Laporan : ( P. Toto. N )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikut Mensukseskan Target Pemerintah Dalam Pembangunan Dan Rehabilitasi Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->