Iklan

Iklan

Tumbuhkan Kesadaran Terkait Protokol Kesehatan, Kapolsek Jatiluhur Terus Edukasi Warga Dan Jajarannya

klikindonesia
4 Okt 2020, 12:01 WIB Last Updated 2020-10-04T05:01:38Z

NET | SUBANG- Penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan covid-19, terus dilakukan pihak kepolisian resor (Polres) Purwakarta, seperti halnya di Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiluhur.

Selain giat menggelar operasi yustisi secara stasioner dan mobile secara humanis dan persuasif, jajaran Polsek Jatiluhur pun perketat penerapan protokol kesehatan di Markasnya.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui, Kapolsek Jatiluhur Kompol Deni Hamari, mengatakan penerapan ini sudah lama dilakukan, sebagai bentuk upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Penerapan protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19 kami menyediakan sarana cuci tangan pakai sabun, memberi tanda dikursi untuk menjaga jarak dan kami pun mewajibkan penggunaan masker di lingkungan Mapolsek Jatiluhur, ucap Deni, saat ditemui di ruangan kerjanya, pada Minggu (4/10/2020).

Deni menjelaskan, penerapan protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan meliputi, mensosialisasikan kewajiban penggunaan masker bagi personel Polri dan masyarakat wilayah hukum Polsek Jatiluhur.

Setiap hari kami melakukan pengecekan penggunaan masker bagi personel Polsek, pemeriksaan pada saat anggota masuk ke mako polsek, tempat-tempat Pelayanan Publik (SPKT dan SKCK), Ruang Kerja, maupun lingkungan Mako, jelasnya.

Deni menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran pentingnya penggunaan masker bagi seluruh anggota polsek dan juga masyarakat.

Dan yang pasti, sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi serta memberikan teladan kepada masyarakat terkait penerapan Protokol kesehatan terutama penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan akan terus diterapkan selama pandemi covid 19 belum berakhir," imbuhnya.

Diakuinya, selama ini pihaknya terus gencar mensosialisasikan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Mari Kita semua untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat upayakan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas dan upayakan untuk selalu menjaga jarak salah satunya. 


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tumbuhkan Kesadaran Terkait Protokol Kesehatan, Kapolsek Jatiluhur Terus Edukasi Warga Dan Jajarannya

Terkini

Iklan