Iklan

Iklan

Tiga Perusahaan Membutuhkan Ribuan Karyawan

10 Sep 2020, 12:48 WIB Last Updated 2020-09-10T06:03:40Z
Rekrutmen Pencari Kerja kembali menggeliat pasca pandemi Covid19. Saat ini empat perusahaan membutuhkan ribuan tenaga kerja.

NET9 - Geliat rekrutmen pencari kerja di Kabupaten Cianjur kembali menggeliat setelah gelombang PHK dan Karyawan yang dirumahkan oleh beberapa pabrik akibat pandemi Covid19. Hari ini, walaupun disediakan layanan online oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur sebagian besar masyarakat pencari kerja mengantri tertib untuk mendapatkan kartu AK-1 atau kartu kuning.

"Hari ini 200 lembar AK-1 kita keluarkan untuk layanan tatap muka langsung," ujar Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Ricky Ardhi Hikmat. Kamis (10/09/2020).

Pabrik yang kembali melakukan rekrutmen karyawan adalah PT. Po Yuen Indonesia yang beralamat di Jalan Raya Bandung Kecamatan Sukaluyu. Jumlah karyawan yang dibutuhkan pabrik tersebut sebanyak 4800 orang. 3000 diantaranya adalah mantan karyawan yang sempat mengundurkan diri tempo hari, sementara sisanya dari pencari kerja baru.

"Terkecuali ada mantan karyawan yang kemarin mengundurkan diri tidak berniat kembali kerja, maka ada kesempatan kuota tambahan bagi pencari kerja baru," katanya.

Selain dari PT. Po Yuen Indonesia, terdapat pula beberapa perusahaan yang membutuhkan karyawan baru adalah PT. QL dan PT. Adira namun jumlahnya tidak sebanyak PT. Po Yuen Indonesia.

"Kita sertakan agar menjadi rujukan pilihan untuk masyarakat pencari kerja," sambung Ricky.

Sedangkan Ripal Junika Arifin (25) asal Kampung Ciodeng Desa Salajambe, Kecamatan Sukaluyu, dirinya kembali melayangkan surat lamaran untuk kembali bekerja di PT. Po Yoen Indonesia. Dirinya sempat bekerja di perusahaan asal Tiongkok tersebut, namun akibat Covid19, dan perusahaan melakukan perampingan karyawan, maka Surat Pengunduran Diri (SPD) pun terpaksa ditandatanganinya.

"Saya mengundurkan diri secara sukarela, tapi sekarang saya mau kembali bekerja di pabrik ini," singkatnya. (Rupen)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Perusahaan Membutuhkan Ribuan Karyawan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x