Iklan


 

Iklan

Deklarasi Damai Bacalon Pilbup Terlaksana di Mapolres Cianjur

klikindonesia
10 Sep 2020, 12:12 WIB Last Updated 2020-09-10T05:12:36Z

NET9 - Deklarasi Damai Pemilu Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020 yang dilaksanakan di Aula Atas Markas Polres Cianjur dihadiri para elit Partai Politik (Parpol) pengusung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon). Tak terkecuali ke empat calon yang tinggal menunggu pengesahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur.

Deklarasi secara simbolik dibacakan oleh Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Salah satunya disepakati bahwa Pilbup kedepan akan berjalan aman damai dan bermartabat. Selain itu, seluruh peserta Pilbup juga menyepakati dihindarinya segala hal yang menjurus pada ujaran kebencian dalam setiap proses tahapannya.

"Kita akan kawal proses tahapan Pilbup Cianjur sampai selesai agar tetap berjalan dengan damai," ujar Kapolres Cianjur, AKBP. Muhammad Rifai. Kamis(10/09/2020).

Untuk memastikannya, maka jajaran Polres Cianjur akan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dan Forkopimda. Personil Polres sendiri berjumlah 850 lebih akan diterjunkan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah hukum Cianjur.

"Kita juga akan bekerjasama dengan jajatan Kodim 0608 Cianjur," katanya.

Sementara itu, moment Deklarasi damai ini pun dipakai pihak Polres Cianjur untuk melaksanakan kampanye pemakaian masker. Dalam kesempatan ini, Polres Cianjur membagikan 15 masker kepada para peserta Deklarasi damai dan masyarakat umum di depan Mapolres Cianjur.

"Jadi, selain deklarasi Pilbup Damai, juga kita galakan drklarasi Pilbup Sehat," sambung Kapolres Cianjur.

Menyangkut dalam proses tahapan kampanye terdapat pelanggaran protokol kesehatan, maka semuanya akan diproses dengan memakai Undang-Undang Kesehatan.

"Apalagi yang melanggar tersebut adalah anggota Polri. Saya akan beri sangsi yang berat," tandas Kapolres. (Rafli/Rupen).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Deklarasi Damai Bacalon Pilbup Terlaksana di Mapolres Cianjur

Iklan


Terkini

Iklan