Iklan

Iklan

Banjir Setinggi Satu Meter di Desa Kosambi, Mendapat Perhatian Serius Kapolsek Pagaden Polres Subang

klikindonesia
8 Feb 2021, 23:01 WIB Last Updated 2021-02-08T16:01:24Z

NET9.COM | SUBANG- Banjir yang merendam Dusun Maranggi Desa Kosambi Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang, diakibatkan dari meluapnya sungai Pangadungan dan sungai Cibarasole yang ada di desa Kosambi.

Banjir tersebut merendam sedikitnya 350 KK atau sekira 150 rumah di Dusun Maranggi.

Kejadian tersebut mendapat perhatian serius dari Kapolsek Pagaden, Kompol Mustamir,S.Ip., dan jajaran hingga terjun langsung menerobos banjir setinggi pinggang orang dewasa atau sekitar 80cm sampai 1 meter, guna mengevakuasi warga yang terjebak ditengah banjir, mengevakuasi barang-barang berharga milik warga, serta mengangkat lokasi dan melakukan imbauan keselamatan kepada warga terdampak.

Usai melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi, Kompol Mustamir beserta anggota polsek lainnya, membuat posko kesehatan dan dapur guna memenuhi kebutuhan makan seluruh korban banjir di Desa tersebut.

Disampaikan Kompol Mustamir, setelah mendapat laporan warga tentang banjir yang melanda Dusun maranggi tersebut kami langsung menuju lokasi untuk menghindari dampak yang lebih parah lagi.

Sesampainya di lokasi kami langsung menerobos banjir menggunakan perahu karet guna mengevakuasi warga yang terjebak di lokasi banjir, tutur Mustamir.


Usai melakukan evakuasi kami langsung membuat Posko kesehatan dan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan para korban banjir.

Diwilayah hukum Polsek Pagaden itu emang ada beberapa titik bencana banjir, baik di Pagaden, Pagaden barat maupun di Cipunagara, cuma kami melakukan skala prioritas membantu korban yang dianggap penting dulu, dan terus bertahap satu persatu titik banjir Kami pantau, pungkas Mustamir.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Setinggi Satu Meter di Desa Kosambi, Mendapat Perhatian Serius Kapolsek Pagaden Polres Subang

Terkini

Iklan

Close x