Iklan

Iklan

Camat Kasomalang Bareng Panit Intel Polsek Jalancagak Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Barokah Desa Cimanglid

klikindonesia
31 Mar 2023, 22:42 WIB Last Updated 2023-03-31T15:42:28Z

Zayalangit


SUBANG- Mengisi kesucian bulan Ramadhan 1444 H, Camat Kasomalang bareng Panit Intelkam Polsek Jalancagak lakukan giat Safari Ramadhan di Masjid Al-Barokah Kp. Benteng, RT 13/03 Desa Cimanglid Kecamatan Kasomalang, Subang, Jumat, 31 Maret 2023 sekitar pukul 17.30 WIB. 

Giat Safari Ramadhan tersebut diikuti oleh Camat Kasomalang beserta staf, Panit IK Iptu Ageu Nugraha, Kepala Desa Cimanglid beserta Staf, Ketua MUI Kecamatan  Kasomalang, Penais Kecamatan Kasomalang Hj. Enur Nurhaayati, M.Pd, Ketua DKM Mesjid Al Barokah, Babinkamtibmas Desa Cimanglid Aiptu Dicky Hendarsyah, S.Hi., beserta warga Jamaah Masjid Al Barokah. 

Giat Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Panit Intelkam Polsek Jalancagak bersama Camat Kasomalang diawali dengan buka puasa bersama di komplek Masjid Al-Barokah dan dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah serta giat ramah tamah sambil menunggu masuk waktu shalat Isa. 

Acara dilanjutkan dengan shalat isa berjamaah dan shalat taraweh. 

Usai shalat taraweh langsung dibuka acara Safari Ramadhan yang diisi dengan sambutan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Cimanglid, Camat Kasomalang, Kapolsek Jalancagak yang  diwakili oleh Panit IK Polsek Jalancagak, beserta sambutan yang disampaikan oleh Penais Kecamatan Kasomalang. 

Acara dilanjutkan dengan Tausyiah keagamaan yang disampaikan oleh 
Ketua MUI Kecamatan Kasomalang. 

Dalam giat Safari Ramadhan tersebut juga dilakukan pemberian
sumbangan dari Camat Kasomalang kepada DKM Al Barokah. 

Disampaikan Panit Intelkam Polsek Jalancagak, Iptu Ageu mengatakan bahwa dalam hal ini saya mewakili Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar karena beliau juga sedang melaksanakan acara serupa di wilayah Desa Curugrendeng bersama Camat Jalancagak, Ucap Ageu. 

Giat Safari Ramadhan ini sangat baik dan positif sebagai wahana meningkatkan sinergitas antara Kepolisian, Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Desa beserta warga yang merupakan jamaah Masjid Al-Barokah, ujar Ageu. 

Karena melalui giat seperti ini lah kita semua dapat berbincang dengan leluasa sambil tanya jawab terkait pemeliharaan Kamtibmas terlebih di bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini dimana kasus kejahatan atau khususnya kasus pencurian meningkat jelang lebaran. 

Mudah-mudahan dengan adanya giat seperti ini kita semua dapat lebih bersinergi lagi khususnya dalam berkomunikasi apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkas Ageu.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Kasomalang Bareng Panit Intel Polsek Jalancagak Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Barokah Desa Cimanglid

Terkini

Iklan