Iklan


 

Iklan

Pelantikan PPS, Kang Jimat : Saya Inginkan Pemilu berjalan Baik, Jujur dan Benar*

klikindonesia
24 Jan 2023, 19:55 WIB Last Updated 2023-01-27T11:46:56Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG _ Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, menghadiri pelantikan dan pengukuhan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Serentak tahun 2024 se-Kabupaten Subang, bertempat di Gedung Serba Guna Mulia. Selasa, 24 Januari 2023.

PPS yang dilantik dan dikukuhkan pada kesempatan tersebut berjumlah 759 orang yang berasal dari seluruh daerah di Kabupaten Subang.

Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah PPS yang dilantik saat ini merupakan jumlah yang luar biasa untuk konteks kontestasi politik.
"Hari ini kita semua berkumpul untuk mengambil sumpah dan melantik 759 orang, ini jumlah yang cukup luar biasa untuk konteks kontestasi politik di negeri ini dan teman-teman semua dengan tagline atau tema Siap Menjadi Garda Depan Suksesnya Pemilu 2024."

Selain itu, Ketua KPU menyampaikan bahwa tagline KPU Subang adalah Sakti yang merupakan singkatan dari Sinergi, akuntabel, kredibel, transparan, dan independen.
"Bersinergi, Pulang dari sini teman-teman langsung koordinasi di daerahnya masing-masing agar pemilu berjalan dengan lancar dan baik karena tanpa stakeholder yang lain yang mendukung teman-teman, itu akan sia-sia hasil pemilu kita."

Selain itu, dirinya juga menyatakan bahwa saat ini KPU Subang merekrut generasi milenial dengan harapan pemilu berjalan dengan sukses.
"Kita berikhtiar untuk merekrut teman-teman dari milenial besar harapan bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan sukses"

Sementara itu, Ketua divisi hukum dan pengawasan Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Agus Hasbi Noor, M.M.Pd yang mewakili ketua KPU Jawa Barat menyampaikan bahwa momen pelantikan yang saat ini dilakukan merupakan momen penting dalam pelaksanaan pemilu.
"Hari ini merupakan momen yang sangat penting bagi momen pelaksanaan pemilu tahun 2024 yaitu diadakannya penetapan panitia pemungutan suara pada pemilu tahun 2024 secara serentak se-jawa Barat. Dengan ditetapkannya PPS, maka sudah lengkap struktur pelengkap pemilu dari tingkat pusat hingga tingkat desa dan kelurahan, maka dengan demikian, sudah siap kita melaksanakan pemilu tahun 2024 di Jawa Barat yang berkualitas dengan Spirit Akur dan Sauyunan."

Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PPS yang baru saja dilantik dan mengapresiasi KPU Subang yang mampu menyelenggarakan pelantikan  sesuai waktu yang telah ditentukan.
"Kepada teman-teman semua anggota panitia pemungutan suara tingkat Desa, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik. Apresiasi dari saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada KPU Subang Terima kasih sudah mampu menyelenggarakan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan."

Kang Jimat juga menyampaikan terkait tagline KPU Subang yaitu Sakti, dimana dirinya menginginkan tagline tersebut mampu dilaksanakan dengan baik.
"Sakti (Sinergitas, Akuntabel, Kredibilitas, Transparan dan Independen) sangat dibutuhkan implementasi bagaimana membuktikan KPU yang diawali oleh seluruh PPS yang ada untuk melakukan tahapan-tahapan dengan apa yang didambakan"

Menyampaikan harapannya, Kang Jimat menginginkan Pemilu 2024 mampu berjalan dengan baik, jujur dan benar.
"Saya pejabat politik, saya anggota partai politik, tapi saya menginginkan pemilu bisa dilaksanakan dengan baik, jujur dan benar. 

Kang Jimat pun meminta PPS mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP yang berlaku, dan berharap PPS bersikap netral, tidak memihak dan jujur.
"Saya Inginkan saudara-saudara lakukan tugas pokok dengan sebaik-baiknya, jangan ada hal-hal saudara melakukan di luar sop, jangan saudara lakukan ada niatan niatan untuk menguntungkan Salah satu perorangan atau Salah satu partai, Mohon maaf saya menghimbau kepada saudara-saudara lakukan dengan baik dan benar."

Menutup sambutannya, Kang Jimat kembali mengucapkan selamat dan berharap Pemilu berjalan dengan damai sehingga menghasilkan demokrasi yang baik.
"Wilujeng, selamat bekerja dengan baik, semoga Allah meridhoi. Semoga apa yang dilakukan menjadi barokah. Semoga Subang Betul-betul damai dan betul-betul menghasilkan hasil yang baik."

Turut hadir pada kegiatan tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, Camat dan Forkopimcam se-Kabupaten Subang dan para PPS yang dilantik.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelantikan PPS, Kang Jimat : Saya Inginkan Pemilu berjalan Baik, Jujur dan Benar*

Iklan


Terkini

Iklan