Iklan


 

Iklan

Pameran Kreatif, Seni Budaya dan UMKM Yang Digagas Oleh Kapolres Subang, Dihadiri dan Diresmikan Oleh Gubernur Jabar Kang Emil

klikindonesia
16 Sep 2022, 21:31 WIB Last Updated 2022-09-16T14:31:36Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG- Dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan menyeimbangkan antara industri dan pertanian, Kapolres Subang bekerja sama dengan Pemkab Subang untuk menggelar pameran kreatif, seni budaya dan UMKM yang dibuka dan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil pagi tadi, Jumat, 16 September 2022 sekitar pukul 07:00 WIB di Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara. 

Acara pameran tersebut dihadiri oleh Gubernur Jabar, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., beserta Istri, Atalia Prarartya Kamil, Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., beserta Koorspripim Polda Jabar, Danlanud Suryadharma Kalijati, Marsma Pnb Tarjoni, S.Sos., Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., Danyon 312/KH, Mayor Inf Dede Hermawan, S.M., Ketua DPRD Kab. Subang, Narca Sukanda, S.Sos., Sekda Kab. Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., Wakapolres Subang, 
Staf Ahli Bupati, Asep Setia Permana, S.Sos., M.Si., PJU dan Perwira Polres Subang, Para Kapolsek Jajaran Polres Subang, 
Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV (Subang, Purwakarta) PT. Pertamina, Sigit Wicaksono., Dirut PT. Dahana (Persero) Subang, Ir. Wildan Wildarman, Para Kepala SKPD/Kadis/Kaban Kab. Subang, Para Camat se-Kab. Subang, dan Para Kepala Desa se-Kab. Subang. 

Acara diawali dengan kegiatan ruwat bumi sebagai budaya buhun yang masih dipertahankan sampai saat ini bertempat di halaman Kantor Desa Sidajaya. 

Masih merupakan rangkaian dari ruwat bumi tersebut seperti biasa digelar pawai kendaraan pertanian berupa teraktor dengan berkeliling disekitaran Kantor Desa Sidajaya. 

Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan dalam sambutannya dengan berucap terimakasih kepada bapak Gubernur Jabar beserta istri, bapak Kapolda Jabar dan jajaran Forkopimda Kab. Subang yang telah menghadiri kegiatan Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro Subang. 

Sampai saat ini Kab. Subang masih menjadi penghasil beras ke-3 terbesar di Jawa Barat dan kami terus melakukan upaya upaya agar ketahanan pangan di Kab. Subang ini tetap terpenuhi. 

Atas arahan bapak Kapolda Jabar untuk selalu ambil bagian dan menjaga ketahanan pangan di wilayah kab. Subang, terus kami lakukan. 

Kegiatan ini di lakukan di Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara karena menurut informasi dari Babinkamtibmas dan kami harap Desa Sidajaya ini menjadi desa yang maju dibidang UMKM nya. 

Kami harap anak-anak muda warga Desa Sidajaya bisa menggarap dari hasil pertanian desa,  agar tidak susah mencari pekerjaan dan bisa lebih memajukan hasil UMKM dari desa. 

Hari ini kita menggelar Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro di Desa Sidajaya dan menampilkan hasil agro dari wilayah Kab. Subang, ujar Sumarni gamblang. 

Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Gubernur Jabar, Kang Emil juga berucap kata yang sama, terimakasih kepada Institusi Kepolisian, Bapak Kapolda Jabar dan Ibu kapolres Subang yang ikut serta memajukan UMKM dan Produk Agro khususnya di Wilayah Kabupaten Subang.

Saya mendapat arahan dari Presiden untuk mengantisipasi Krisis Pangan kita harus meningkatkan potensi desa-desa diseluruh Jawa Barat dengan dukungan dari Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI.

Oleh  karena itu saya hadir Bersama Bapak Kapolda Jabar, Bupati Subang beserta seluruh jajaran Forkopimda untuk mendukung dan Mudah - mudahan Ekonomi kita yang sedang bagus ini dapat dijaga dan dipelihara. 

Harapan saya, lanjut Kang Emil Subang semakin maju dan bisa seimbang antara Industri dan pertanian, seimbang antara Budaya dan Modernisasi. 

Dengan ini pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro di Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara Subang resmi di Buka.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pameran Kreatif, Seni Budaya dan UMKM Yang Digagas Oleh Kapolres Subang, Dihadiri dan Diresmikan Oleh Gubernur Jabar Kang Emil

Iklan


Terkini

Iklan