Iklan

Iklan

Dugaan Pungli Oknum Petugas PLN Tegangan Listerik Drop Didesa Gunung Sari Abung Semuli

klikindonesia
16 Mei 2022, 21:12 WIB Last Updated 2022-05-17T02:28:49Z

Lampung Utara. Net9.Com, - Desa Gunung sari Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara.
Drop tegangan sampai 110 voltase. Terkait degan tegangan drop sampai saat ini 110 .36 terbaca di kwk prabayar di desa Gunung sari kecamatan Abung Semuli kabupaten Lampung Utara.

Memohon kepada pihak, PT PLN Bumi Abung agar dapat segera mengatasinya. Termaksut keluhan warga masyarakat dalam beberapa lama sekitar 1 tahun yg lalu bahkan telah sering melaporkan kepada pihak PLN. Hingga sampai saat ini blm juga bisa diatasi mengenai tegangan yang turun naik di desa Gangun Sari, sehingga berdampak banyaknya, alat elektronik yg tidak bisa terpakai Rusak dan hangus serta lampu lampu yang tidak menyala padam/putus.

Dan menurut keterangan salah satu, warga setempat Bapak PONIDI. Di kediamannya Rt/03. Rw/03. Desa Gunung Sari, Kecamatan Abung Semuli. mengungkapkan kepada kami pihak media, dimana dahulu sempat Pernah ada Oknum para petugas PLN, yang bersedia akan membantu warga masyarakat, dan meminta menarik iuran melalui durinya kepada masarakat desa, dan memberikan Uang Rp,3000.000. Rupiah (Tiga Juta Rupiah ) Dalam 2x Oembayaran dari yang mereka inginkan katanya berencana akan ditambahkan garudu listeri untuk menabah tegangan arus listrik didesa tapi terkesan kami, merasa telah sangat dibohongi, kini janji tingalah hanyalah janji, justru kepakatan tersebut terkesan hanya memampaatkan situwasi dari kesusahan keluhanan kami para warga masyarakat di desa Bangun Sari, yang hingga saat ini belom juga terealisasi dan ada pengerjaan, bahkan oknum petugas PLN tersebut justru menghilang begitu saja. Dengan meninggalkan lebaran kertas yang berisikan denah lokasi yang akan dipasangkan pembangunan gardu guna menambah tegangan aliran listerik didesa.

Bahkan Sempat Pada hari Senin tgl 08 April telah di laporkan ke kantor Bumi Abung pada pukul 17 30 sampai 18 00 melalui via tlpon kepada bapak JONATAN. dan kami media www.netsembilan.com Mencoba menghubungin melalui via What App, dan berkodinasi bertemu langsung Bersama Maneger PLN. Bapak LUCAS. Di Cabang Kotabumi Lampung Utara. Dalam menyapaikan inpirasi para masyarakat desa Bangun Sari. Agar dapat mengetahui perihal tegangan drop tersebut. Yang sampai pada saat ini belom juga ada tindakan penanggulangan, serta upaya dari pihak PLN.

Begitupun harapan Bapak kepala Desa Gunung Sari. Bapak RUSLAN. Berharap Kepada PT. PLN Terkait Agar dapat meminta bantuannya untuk segera dapat di sigap dan segera tindak lanjut dalam mengutamakan sumber kebutuhan utama bagi masyarakat desa. Karena listrik penerang hidup bagi Sumber kehidupan manusia.



Kasihan mereka para warga masyarakat desa kusunya masarakat Dusun 03. Desa Gunung Sari, yang sangat membutuhkan penerangan listerik dari tahun 2019 sampai saat ini 2022, arus listerik tersebut dalan keadaan bisa dikatakan sangat tidak normal kami berharap kepada pihak PT. PLN bumi abung, PLN Cabang Kotabumi Lampung Utara, agar dapat segera merespon dalam mengambil tindakan serta menghusut hingga tuntas terkait dugaan PUNGLI, Oknum Nakal pihak petugas PLN Tersebut, dan harapan masyarakat desa serta anak dan cucu kami dapat menikmati pasilitas penerangan listerik yang sewajarnya seperti apa yang yang bisa kami rasakan layaknya seperti banyak orang - orang serta masyarakat lain yang layak di rasakan.
( Firman. Net9. )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dugaan Pungli Oknum Petugas PLN Tegangan Listerik Drop Didesa Gunung Sari Abung Semuli

Terkini

Iklan

Close x