Iklan


 

Iklan

RAT Koperasi, Kang Jimat Berharap Produk Koperasi Bisa Masuk Ke Gerai Dilokasi Wisata

klikindonesia
5 Jan 2022, 19:34 WIB Last Updated 2022-01-05T12:34:12Z

SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pasga Jaya Abadi serta penguatan Bumdes Pasca Pandemi, di Gor Desa Pasangrahan, Kasomalang. Rabu, 5 Januari 2022.

Kepala Desa Pasangrahan Juheri dalam laporannya menyampaikan bahwa koperasi telah berdiri sejak 2017 dengan jajaran pengurus merupakan ibu-ibu RT/RW. Juheri menyampaikan bahwa dengan adanya dukungan dari masyarakat dan ibu-ibu pengurus, aset yang ada di koperasi mampu berkembang. Juheri berharap, dengan adanya koperasi tersebut, dapat memulihkan perekonomian warga. "Mudah mudahan yang ikut koperasi bisa memulihkan ekonomi di desa pasangrahan." Ujar Juheri.

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat menyerahkan sebuah piagam penghargaan atas Rapat Anggota Tahunan yang diberikan langsung kepada ketua Koperasi Pasga Jaya Abadi.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menyampaikan rasa bangga kepada koperasi yang telah berdiri dan diurus oleh Ibu-Ibu. Kang Jimat menginstruksikan  kepada kadis DKUPP untuk memberikan binaan kepada koperasi. "Semoga bisa menjadi percontohan di kabupaten Subang". Ujar Kang Jimat.

Kang Jimat berharap, koperasi tersebut dapat bermanfaat untuk semua. Selain itu, Kang Jimat menyampaika bahwa dalam pembuatan berbagai produk, membutuhkan pemasaran, untuk itu, Kang Jimat ingin hasil produk dari Koperasi dapat dipasarkan minimal di rest area, sehingga bukan hanya memproduksi, tapi juga dapat memasarkan.
"Hayu sama-sama, saya inginkan koperasi ini bisa memilki gerai di tempat tempat wisata" Harap Kang Jimat.

Selain itu, Kang Jimat juga berharap produk dari koperasi tersebut dapat dikembangkan lebih baik, sehingga ibu-ibu pengurus memiliki kegiatan untuk mengisi kekosongan. "Tidak hanya sebatas ngerumpi, apabila nanti ada kebutuhan, tidak lari ke Bank Emok" Ujar Kang Jimat.

Selain itu, Kang Jimat menginginkan Bumdes dapat mampu mengembangkan potensi yang ada, sehingga aset dan potensi yang ada tidak diambil alih oleh Cukong Kota.

Turut hadir mendampingi Kang Jimat Sekretaris Kabupaten Subang, Asda 1 Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan rakyat, Asda 2 Bidang Pembangunan & Perekonomian, Kadis DKUPP, Kabag Perekonomian Setda Subang, Perwskilan PT. Tirta Investama, Muspika Kecamatan Kasomalang serta tamu undangan lainnya.


Laporan: Zay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RAT Koperasi, Kang Jimat Berharap Produk Koperasi Bisa Masuk Ke Gerai Dilokasi Wisata

Iklan


Terkini

Iklan