Iklan


 

Iklan

Kapolsek Jalancagak Kompol Supratman Pantau Giat Gebyar Vaksin di Puskesmas Jalancagak dan Kasomalang

klikindonesia
7 Jul 2021, 19:57 WIB Last Updated 2021-07-07T12:57:06Z

NET9.COM | SUBANG- Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang, melalui program Polri Bhakti Untuk Negeri, 294 orang warga Kecamatan Jalancagak dan Kasomalang lakukan Suntik Vakisn pagi tadi, Rabu 07 Juli 2021 sekitar pukul 08:00 WIB.

Kegiatan suntik vaksin ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya menuntaskan penanggulangan pandemi Virus Corona di wilayah Kabupaten Subang serta menambah kekebalan tubuh atau imunitas guna menekan penyebaran pandemi Covid 19 ini.

Kegiatan suntik vaksin bagi 294 warga Kecamatan Jalancagak dan Kasomalang ini merupakan contoh terhadap warga masyarakat lainnya bahwa Vaksin ini tidak berbahaya bahkan sangat positif dalam menuntaskan atau memutus penyebaran virus. Walaupun tetap penggunaan protokol kesehatan harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari agar lebih efisien dalam menangkal virus yang sangat membahayakan kesehatan.

Adapun rincian lengkapnya terkait data jumlah orang yang melaksanakan suntik  vaksin ini sebagai berikut, telah dilaksanakan suntik vaksin  tahap 1 dan 2 bagi warga Kecamatan Jalancagak sebanyak 120 orang yang bertempat di Puskesmas Jalancagak.

Dan telah dilaksanakan suntik vaksin tahap 1 dan 2 di puskesmas Kasomalang sebanyak 174 orang. Jadi total yang telah melaksanakan vaksin tahap 1 dan tahap dua di dua kecamatan tersebut sebanyak 294 orang yang keduanya berada di wilayah hukum Polsek Jalancagak.


 Dalam kegiatan tersebut, atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., menugaskan Kapolsek Jalancagak, Kompol Supratman,S.Sos.M.Si.,  bersama Panit IK Iptu Ageu Nugraha, Bripka Fredy Haryadi,
Briptu Neng Nita, Petugas medis PKM Jalancagak dan PKM Kasomalang, agar bersama-sama melaksanakan suntik vaksin masal yang dalam pelaksanaannya di awasi oleh jajaran Kepolisian Sektor Jalancagak.

Disampaikan Kapolsek Jalancagak, "iya dalam hal Suntik vaksin yang diikuti oleh sebanyak 294 orang warga masyarakat Kecamatan Jalancagak dan Kasomalang ini petugas dihimbau untuk melakukan pemantauan sekaligus mengamankan dan mendata, siapa saja yang turut serta dalam giat suntik vaksin ini," ucap Kapolsek.

Dan diharapkan, tambah Kapolsek, dengan adanya suntik vaksin ini benar-benar dapat menambah imun tubuh serta mampu menekan laju pertumbuhan Covid yang sudah sangat memprihatinkan khususnya di wilayah Kabupaten Subang ini, pungkas Kapolsek.


Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Jalancagak Kompol Supratman Pantau Giat Gebyar Vaksin di Puskesmas Jalancagak dan Kasomalang

Iklan


Terkini

Iklan