Iklan

Iklan

Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi Massal, Diikuti Musisi Rap dan Tarling

klikindonesia
26 Jun 2021, 14:53 WIB Last Updated 2021-06-26T07:53:44Z


 CIREBON Net.9.com - Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal, Sabtu (26/6/2021). Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, sebanyak 12 ribu dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk vaksinasi massal kali ini. Karenanya, masyarakat Kabupaten Cirebon yang belum disuntik vaksin Covid-19 dapat mengikutinya secara gratis.

"Vaksinasi massal ini melibatkan seluruh stakeholder dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon. Mulai dari TNI, Polri, Pemda, tenaga kesehatan, dan lainnya," ujar Kombes Pol Arif Budiman S.I.K, M.Si.

Ia menyampaikan, kegiatan itupun untuk mendukung program 1 juta vaksinasi 1 hari yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo. Bahkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan agar jajarannya turut menyukseskan progran tersebut.

Menurutnya, vaksinasi massal di Kabupaten Cirebon dilaksanakan di 53 titik. Terdiri dari 51 puskesmas dan dua titik sentralisasi, yakni Mapolsek Weru dan PT Indowooyang.

Karenanya, pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Cirebon dipastikan tetap mematuhi protokol kesehatan. Warga yang mendatangi lokasi vaksinasi massal tidak berkerumun dan tetap saling menjaga jarak.

"Kami juga mengatur jadwal kedatangan warga ke puskesmas maupun titik sentralisasi dalam vaksinasi massal kali ini. Satu titik vaksinasi massal ditargetkan diikuti 230 orang, sehingga diatur kedatangannya agar tidak terjadi kerumunan," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Arif berharap, kegiatan itu dapat mempercepat pencanangan vaksinasi Covid-19 sehingga terciptanya herd immunity di masyarakat Kabupaten Cirebon. Selain itu, vaksinasi massal tersebut dapat menjadi role model dalam pelaksanaan vaksinasi tahap selanjutnya.

Vaksinasi massal di Kabupaten Cirebon juga ternyata diikuti sejumlah musisi rap dan tarling. Personel Soul ID, Tabib Qiu, mengikuti vaksinasi massal Polresta Cirebon yang dilaksanakan di PT Indowooyang.


Bahkan, ia tidak datang sendiri. Sejumlah musisi rap Cirebon di bawah naungan Project Qiu juga turut disuntik vaksin Covid-19. Di antaranya, DTTF, Enka, Ikid, Piw, dan lainnya.

"Terima kasih Polresta Cirebon sudah memberikan kami kesempatan untuk ikut divaksin. Disuntik vaksin itu rasanya happy," ujar Tabib Qiu saat ditemui usai mengikuti vaksinasi.

Ia pun meminta masyarakat Kabupaten Cirebon tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi Covid-19. Pasalnya, selain aman dan halal, vaksinasi justru menyehatkan. Bahkan, dirinya pun tak merasakan keluhan apapun setelah disuntik vaksin.


Selain itu, Diana Sastra yang dikenal sebagai Ratu Tarling Pantura juga mengantarkan langsung kerabat dan krunya untuk menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar Polresta Cirebon di PT Indowooyang. Diana Sastra sendiri telah menjalani vaksinasi dosis pertama beberapa waktu lalu.

"Masyarakat Kabupaten Cirebon jangan ragu jangan bimbang, ayo ikut vaksinasi Covid-19. Vaksin ini banyak manfaatnya, terutama menjaga imunitas dan kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan," kata Diana Sastra.


Laporan SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi Massal, Diikuti Musisi Rap dan Tarling

Terkini

Iklan

Close x