Iklan


 

Iklan

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Kapolresta Cirebon Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Gegunung

klikindonesia
29 Jun 2021, 13:06 WIB Last Updated 2021-06-29T06:06:26Z

NET9.com - POLRESTA CIREBON - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memimpin ziarah dan tabur bunga di TMP Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/6/2021). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

Ziarah dan tabur bunga tersebut tampak diikuti para PJU Polresta Cirebon, Kapolsek jajaran, perwira staf, dan personel Polresta Cirebon. Sebelum melakukan ziarah dan tabur bunga para petugas melakukan penghormatan kepada Para Pahlawan dan mengheningkan cipta.


Arif mengawali prosesi tabur bunga ke makam para pahlawan di kawasan tersebut. Para PJU dan Kapolsek jajaran pun mengikuti menaburkan bunga.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Sehingga nilai-nilai perjuangannya dapat menjadi teladan," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


Selain itu, kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan, penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjasa dengan berkorban mempertaruhkan jiwa raga dan harta benda demi perjuangan Republik Indonesia. 

"Perjuangan Para Pahlawan Kita ini harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah Bangsa ini. Kita mengambil pelajaran berarti dari para pahlawan,"

Menurutnya, perjuangan para pendahulu berhasil karena semua anak bangsa saling bersatu padu melawan para penjajah. Persatuan dan gotong royong sangat penting untuk membangun Indonesia.

Pelaksanaan Ziarah Makam Pahlawan tahun ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya, penggunaan masker, menjaga jarak, dan lainnya.




Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Kapolresta Cirebon Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Gegunung

Iklan


Terkini

Iklan