Iklan

Iklan

Jalin Silaturahmi, Jam'iyah JAMSONGO Warga Ds Pegagan Kidul Rutin Gelar Sholawatan

klikindonesia
29 Jun 2021, 09:36 WIB Last Updated 2021-06-29T02:36:19Z

NET.9.COM-Cirebon //- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Jam'iyah JAMSONGO warga desa Pegagan kidul Kecamatan Kapetakan Kab. Cirebon Jawa Barat, rutin menggelar kegiatan marhaban dan sholawatan, sambil Ngopi, " Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Senin (27/06/2021) malam. 

Zainal Mutaqin pengurus Jam'iyah mengatakan," Puji Syukur Alhamndulillah dengan melalui kegiatan Jam'iyah perkumpulan JAMSONO ini kita dapat mempererat tali silaturahmi dimana kegaitan positiv ini merupakan salah satu media kita untuk terus mensyiarkan agama Islam melalui lantunan ayat ayat suci alquran. jam'iyah JAMSONGO yang diketuai oleh Ustad Safroni ini sangat menarik antusias warga desa pegagan kidul untuk hadir aktif disetiap minggunya, kegiatan JAMSONGO yang diisi dengan berbagai macam kegiatan Ibadah ini seperti, pembacaan dzikir, istighosah, sholawat dan do'a semakin menambah semangat para anggota jam'iyah demi mendapatkan barokah dari Allah SWT. Katanya. 

Selain itu, Juga Sholawat marhaban sambil ngopi yang digelar berpindah - pindah tempat dari rumah satu kerumah yang lain ini, menumbuhkan rasa peduli sosial dan mempererat tali silaturahmi antar anggota jam'iyah. Maka tak heran  jika para anggota JAMSONGO yang diikuti oleh kalangan kaula muda mudi ini semakin hari semakin menumbuhkan semangat cinta kita bersama kepada baginda nabi besar kita Muhammad SAW dalam menggapai ridho Allah SWT," Ucap Zaenal Mutaqin yang mewakili ketua JAMSONGO Ustad Safroni. 

Zainal menjelaskan" Bahwa JAMSONGO ini berdiri sejak tanggal 10 Desember 2020 lalu, Adapun makna kata dari JAMSONGO ini ialah" Jam  ( Jam'iyah), SO ( Sholawat), dan NGO ( Ngopi).  Kata JAMSONGO ini berkat dari inisiasi kita bersama yang dibentuk dengan matang, bahkan hampir 3 bulan lamanya untuk membentuk kata JAMSONGO," Paparnya. 

" Tujuan daripada JAMSONGO ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan menguatkan ukhuwah islamiyah kita bersama dalam mensyiarkan lantunan sholawat Nabi besar kita Muhammad SAW. Alhamdulillah dengan melalui kegiatan rutin Marhaban ini kita bersama satu misi yaitu dapat mensyiarkan  agama Islam melalui media bersholawat sebagai penyejuk hati kepada masyarakat, " Tuturnya. 

Zainal Mutaqin menambahkan, semoga kedepan JAMSONGO ini menjadi  lebih besar dan mempunyai suatu arti positiv dan berinisiasi kedepan akan kita tumbuhkan suatu kegiatan positiv seperti contohnya yaitu kegiatan sosial dari mulai kegiatan Baksos, Pengajian umum, hingga santunan terhadap anak yatim. Yang insha Allah akan digelar pada akhir tahun ini " Jika tidak halangan, akan kita laksanakan melalui Jam'iyah JAMSONGO," Harapnya. 

Selain itu, juga pihaknya berpesan" Atas nama Saya pribadi kepada para anggota khususnya JAMSONGO ini yang notabenya warga desa pegagan kidul agar jangan sampai terbawa arus politik "Pilwu", artinya kita harus Netral. Kita tetap satu misi yaitu untuk mencari jati diri sebagai jam'iyah JAMSONGO sholawatan sambil Ngopi, Jelas Zainal Mutaqin. 

Sementara itu, menurut Wakil ketua JAMSONGO Hasan menyampaikan," Ucapan trimakasih kepada para anggota yang tetap solid dan kompak untuk bisa hadir dalam acara kegiatan rutin ini, sehingga yang dulu kita berawal dari bergadang sambil ngopi ngopi, namun alhamdulillah berkat inisiasi kita ngumpul bersama akhirnya dapat terbentuk juga sebuah perkumpulan melalui Jam'iyah JAMSONGO, marhaban dan sholawatan serta sambil ngopi ngopi" Ucapnya. 


"Kita duduk sama rata berkumpul bersama ini tiada lain adalah untuk belajar bersama sama, kita tidak membeda bedakan senior maupun junior kita sama sama belajar dan satu tujuan, sehingga dari orang yang tadinya tidak bisa menjadi bisa. Minimalnya kita bisa melantunkan  sholawat marhaban sebagai rasa cinta kita kepada nabi besar kita Muhammad SAW." Katanya. 

Kendati demikian, kita berharap kedepan Jam'iyah JAMSONGO ini lebih banyak anggotanya dan lebih banyak kegiatan positiv lainya, Sehingga dapat bermanfaat bagi sebagian masyarakat. dengan dibarengi kegiatan kegiatan sosial. 

Selain kegiatan kita bersholawat sambil ngopi, kita juga mempunyai sebagian perkumpulan anak muda mudi untuk bisa berkreasi melalui karya seni lukis yang hampir setiap malam kita kreasikan  ditempat rumahan, khusus di perkumpulan muda mudi sambil bergadang ngopi ngopi", Jelas Hasan. 



Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Silaturahmi, Jam'iyah JAMSONGO Warga Ds Pegagan Kidul Rutin Gelar Sholawatan

Terkini

Iklan

Close x