Iklan

Iklan

Isolasi Mandiri Tidak Tersalurkan Bantuan Kepedulian Pemerintahan Desa Bandar Putih

klikindonesia
7 Jun 2021, 18:20 WIB Last Updated 2021-06-07T11:20:25Z

Lampung Utara- NET9.Com, - Terkait perogram pemerintah tentang diharusnya menjalankan isolasi mandiri. Kini kita media www.netsembilan.com menemukan warga bertempat tinggal di desa bandar putih.kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. menjalankan isolasi mandiri. Tetapi masih beraktifitas dipasa pagi menjual pakayan ibuk purnama dan bapak Feransisco
Senin,7.Juni.2021

Dan purnama membenarkan kalo kami diwajibkan untuk menjalankan isolasi mandiri. Mejelaskan klo ibuk saya bernama Ibuk nurhayati berobat di rumah sakit Handayani bermula penyakit asam lambungnya deritanya kambuh. Dan berobat di RS.Handayani kotabumi.

Ternyata dinyatakan positif, tetapi hasil ronsennya bagus tidak ada kendala, dan kami tidak menyalahkan karena kami bukan orang medis. Serta di anjurkan untuk kami sekeluarga serta harus mejalankan isolasi mandiri dan jalankan rapid tes di puskemas desa. Sampai menunggu hasi di keluarkan dari puskesmas tersebut.
 
Mengapa saya dan feransisco (suwami). tetap berjualan. karena kami bekerja sebagai buruh harian berjualan pakaian di pasar. Dan penghasilan itu yang kami gunakan untuk pendapatan rumah tangga kebutuhan dan makan sehari hari kami dan keluarga kami. Ungkap purnama.

Purnama memaparkan, saya sudah coba menghubungi Salah satu perangkat desa. Dengan dina monita sari. terkait anggaran dan kebutuhan kami menjalankan isolasi mandiri. tapi dia menjawab dengan jawaban kalo saja yang meninggal covid-19 saja pun bantuan tidak ada bantuan apa lagi yang masih hidup dan Program isolasi mandiri. Ucap perangkat desa bandar putih. dan dari pertama sampai saat ini tidak ada bantuan kepedulian dari pemerintah desa setempat sampai kami menerima hasil dari dikeluarkan Puskesmas desa.

Dinas Kesehatan tidak ada yang hadir dan dari bidan desapun tidak pernah mengunjungi tau datang mengontrol kodisi kesehatan kami saat isolasi bukan berarti kami sekeluarga berharap akan bantuan apapun tapi hanya saja rasa kepedulian rasa kemanusiaan dari aparat desa itu tidak kami rasakan dan tidak kami dapat sampai saat ini dan itu tidak kami terima.

Dan saat di konfirmasi kepada kepala desa desa bandar putih Hendarsyah. Di rumah kediamannya Memaparkan kalo dirinya sampai saat ini kami tidak menerima dari dinas kesehatan bahwa mereka fositip..!

Dan mempertanyakan Mengapa sampai hari ini tidak menerima bantuan bahkan yang isolasi Mandiri didesa bandar putih masih saja menjalankan aktivitas sebagai buruh dan berjualan di pasar pagi kotabumi kabupaten lampung utara. 

Hedarsyah dengan berdalih menjawab itu salah mereka saran harus isolasi mereka yang menyalahkan aturan dan kami tidak mengeluarkan anggaran karena mereka tidak mengeluarkan surat kepemerintahan desa. Ucap krpala desa bandar putih hendarsyah.

Dan sudah cukup jelas Feransisco. Warga desa yang menjelaskan Yang di mana sebelomnya kami menjalankan perogram rafit tes kepuskesmas desa tersebut Pada hari Kamis lalu dan itupun sudah diketahui dari sekdes Syahbirin sudah diketahui memalui bidan desa dan disuruh untuk melakukan isolasi secara Mandiri

Sudah ditanyakan terkait kebutuhan ataupun terkait batuan dan dijelaskan itubkebali kepada aparat pemerintahan desa setempat bahkan bukan lagi tidak diketahui melainkan sudah dirapatkan dengan berkordinasi kepada bidan desa dan Sekertaris desa Sahbirin. Ungkap Feransisco.

Berharap aparat pemerintahan kabupaten lampung utara. Serta tim gugus tugas Covid -19. Kabupaten lampung utara Dapat menegur dan menindak dengan tegas apabila adanya penemuan dugaan penyalah gunaan baik dari anggaran dan prosedur aturan kesehatan yang selama ini berjalan Didesa bandar putih kecamatan kotabumi selatan kabupaten lampung utara.



Laporan : (Firman NET.)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Isolasi Mandiri Tidak Tersalurkan Bantuan Kepedulian Pemerintahan Desa Bandar Putih

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->