Iklan

Iklan

DPRD Pagar Alam Sukses Gelar Paripurna HUT Kota Pagar Alam Ke-20

klikindonesia
24 Jun 2021, 21:00 WIB Last Updated 2021-06-24T14:00:13Z

NET9.COM-PAGARALAM-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagar Alam yang ke-20, Senin tanggal 21 Juni 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagar Alam mengelar sidang paripurna, yang dimana pada tahun sebelumnya (2020). Agenda tahunan ini ditiadakan akibat pandemi Covid-19, sehingga di usia yang ke-20 ini selain dilaksanakan tatap muka, paripurna juga dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meetting dan live streaaming.

Mengusung tema “Gotong Royong Bangkitkan Ekonomi, Untuk Masyrakat Sejahtera menuju Pagar Alam Maju” sidang paripurna dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Pagar Jenni Shandiyah dan Wakil Ketua I Hj.Dessy Siska dan Wakil Ketua II DPRD Kota Pagar Alam Efsi di ruang sidang utama DPRD Kota Pagar Alam. 

Selain Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, sidang paripurna juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting seperti Bupati dan Wakil Bupati,Walikota dan Wakil Walikota,dan OPD dari Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, Anggota DPRD Sumsel Dapil VII, Anggota DPR RI serta tokoh penting Kota Pagar Alam baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenni Shandiyah mengapresiasi beberapa capaian serta prestasi yang sudah diraih oleh Kota Pagar Alam salahsatunya yakni opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara 7 kali berturut-turut. 


Selanjutnya Jeni mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang dalam hal ini Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru yang sudah banyak berkontribusi membantu pembangunan serta peningkatan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan di Kota Pagar Alam.
“Dan sebagi bentuk kepedulian bapak Gubernur tahun ini 2021, Pemerintah Kota Pagar Alam kembali mendapat bantuan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2021, diterima senilai Rp.53.550.268.000.

“Bantuan dialokasikan diantaranya, untuk rehabilitasi jaringan irigasi yang tersebar di wilayah Kota Pagar Alam guna mendukung pengembangan bidang pertanian, peningkatan jalan, sambung tanaman kopi atau stek pohon kopi, pembangunan gedung polindes atau pustu dan peruntukan lainnya,” terangnya.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, bahwa usia 20 saat ini merupakan usia remaja yang diharapkan mampu berkomptesi dan bersaing dengan daerah-daerah lain dengan semangat gotong royong bangkitkan ekonomi untuk masyarakat sejahtera menuju Pagar Alam maju.


“Terlebih dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid-19 saat ini,”papar Wako
Alpian mengatakan, Dengan APBD yang terbatas pembangunan Pagar Alam sangat terbantu  dengan bantuan Gubernur Sumatera Selatan, dan yang teristimewa lagi adalah rencana Pembangunan IPDN Regional ditetapkan oleh Gubernur Sumatera Selatan untuk ditempatkan di Kota Pagar Alam dan akan dianggarkan oleh APBD Provinsi. 

“Dengan demikian bukan tidak mungkin misi Gubernur untuk mennciptakn Sumsel Maju untuk semua akan terwujud,” tukasnya.
Sementara Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru dalam sambutanya mengatakan bahwa tak ditampik akibat terkontraksi covid-19 sehingga tahun lalu harus puasa dan tidak ada rangakian acara apa-apa dalam memeriahkan HUT Kota Pagar Alam.

Namun Kata,Gubernur,  meski ditengah pandemi covid-19, Kota Pagar Alam termasuk salah satu kota yang ada di 4 Provinsi yang masyarakatnya masih sejahtera berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS). Di usia yang ke-20 ini, Herman Deru mengatakan bahwa banyak peningkatan yang diilihat dari Kota Pagar Alam, salahsatunya peningkatan kualitas hidup dengan lingkungan yang bersih.


“Dengan alasan itupula saya menghadiahkan satu unit mesin rumput untuk tiap satu kelurahan,dengan tujuan agar hal ini dapat tetap terjaga,”paparnya.
Pasalnya,Kata Deru, Pagar Alam termasuk salah kota yang dapat menjaga dan mempertahan kearifan lokal sebaagi warisan leluhur yang layak di pertontonkan sebagai kota Wista di Sumsel.

“Dan ini juga akan dilengkapi dengan Kota pendidikan dengan akan terealisasinya pembangunan IPDN di Kota Pagar Alam yang tinggal menunggu Ampres nya,”pungkasnya.

Dalam paripurna tersebut, Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan bersifat khususu kepada Pemerintah Kota Pagar Alam, serta memberikan piala penganugerahan kampung adat dari API kepada Kelurahan Plangkenidai.


Laporan : (Johan pga)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Pagar Alam Sukses Gelar Paripurna HUT Kota Pagar Alam Ke-20

Terkini

Iklan

Close x