Iklan

Iklan

Cegah Banjir petugas Polsek Ciasem Pantau Debit Air di Bendungan Cijengkol dan Kali Ciasem

klikindonesia
1 Jun 2021, 15:15 WIB Last Updated 2021-06-01T08:15:57Z

NET9.COM | SUBANG- Kejadian musibah banjir Subang yang lalu harus dijadikan pengalaman berharga bagi kita semua termasuk jajaran kepolisian Polres Subang.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawa Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Ciasem, Kompol Ginting Sumantri,SH., menugaskan jajarannya agar melakukan monitoring perkembangan, situasi, dan antisipasi bencana alam di wilayah Sungai kali Ciasem, dan bendungan Cijengkol, siang tadi Selasa 01 Juni 2021, sekitar pukul 10:00 WIB.

Dari sembilan Desa yang ada di wilayah kecamatan Ciasem terpantau tidak ada satu Desa pun yang mengalami kenaikan debit air di wilayahnya, karena memang curah hujan sudah tidak begitu tinggi, dan terpantau debit air dalam kondisi yang normal.

Selain melakukan monitoring genangan air di wilayahnya, anggota Polsek Ciasem juga sekaligus memberikan edukasi terhadap warga dalam hal antisipasi bencana alam dan sosialisasi PPKM bsrskala Mikro serta melakukan penyampaian tentang protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat.

Disampaikan Kapolsek Ciasem, Kompol Ginting "Selama dalam pemantauan situasi terkontrol aman dan terkendali khususnya di wilayah hukum Polsek Ciasem, dan cuaca terpantau Cerah," ucap nya.

"Selain itu saya pun melakukan peneguran terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan memberikan masker secara cuma-cuma sebagai upaya memutus penyebaran virus Corona," pungkasnya.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Banjir petugas Polsek Ciasem Pantau Debit Air di Bendungan Cijengkol dan Kali Ciasem

Terkini

Iklan