Iklan

Iklan

Bantuan Rutilahu Tak Kunjung Ada, Ketua Rt Rela Sumbangkan Dana

klikindonesia
14 Jun 2021, 18:23 WIB Last Updated 2021-06-14T11:23:24Z

Kab. Kuningan- Net9. Com. Menempati rumah layak huni tentu menjadi idaman bagi setiap orang agar terlindung dari panas dan hujan seperti saat sekarang ini.

Namun justru hal lain berbeda dengan kondisi yang dialami oleh salah satu warga rt. 05. rw. 02 Lembursukun, Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan kuningan, Kab. Kuningan Jawa Barat. Selama puluhan tahun rumah milik sdr. Toni bohani (45) warga miskin ini terpaksa tinggal disebuah rumah gubuk reot dengan dinding retak berlantai tanah dengan kondisi memperihatinkan.

Seperti ini tadinya rumah kami sebelum direnovasi tanpa adanya listrik walaupun sementara kebutuhan listrik kami menyambung ditetangga dikarenakan pengurus juga belum sempat mendaftar di PLN setempat, Ucap Toni Bohani. Senin (14/06/2021).

" Jangankan untuk membangun rumah. Menutupi kebutuhan hidup sehari-hari saja begitu sulit dipenuhi bagi keluarga kami".

Meski rumah kami diatas lahan milik sendiri, kondisi tempat tinggal kian memperihatinkan. Selain begitu sempit gubuk kami juga hanya berlantai tanah ditutup karpet seadanya belum lagi hampir setiap dinding sudah lapuk dan rusak jikalau hujan kerap bocor kebanjiran. Keluhnya Toni Bohani.

Terlepas dari hal tersebut, kami sekeluarga sangat bersyukur karena kini rumah tempat tinggal kami telah direnov dengan dana Talang swadaya ketua RT setempat.

" Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pengurus RT yang sekarang. Trutama kepada Wakil RT setempat yang terjun langsung dari mulai pembongkaran genteng sampai rela mengaduk pasir semen, selain itu, juga beliau tidak ragu dan tidak malu memandu dan selalu memonitoring orang pekerja dirumah miliknya dikalahkan sedang direnov, "


Memang pengurus RT yang sebelumnya juga sudah membantu untuk mengajukan Rutilahu, namun tidak kunjung datang bantuan. Tapi kini dengan Inisiatif pengurus yang baru saat ini "Alhamdulillah" Rumah milik kami lansung direnovasi. Kami sangat bersyukur, itu juga dibangun dengan biaya dana Talang dari pengurus rt setempat dengan dana pribadi tanpa ada bantuan dari Pemerintah Setempat.

Sekali lagi Kami sekeluarga Sangat bersyukur dan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada pengurus RT setempat " Semoga Allah membalas kebaikan orang yang telah membantu kami" Jelasnya Toni Bohani.



Laporan: Bobon. S.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantuan Rutilahu Tak Kunjung Ada, Ketua Rt Rela Sumbangkan Dana

Terkini

Iklan

Close x