Iklan

Iklan

Viral Dimedsos, Mantan Bupati Purwakarta Angkut Tumpukan Sampah di Subang, Ini Yang dilakukan Bupati Subang

klikindonesia
31 Mei 2021, 18:13 WIB Last Updated 2021-05-31T11:13:34Z

NET9.COM | SUBANG- Terkait permasalahan sampah di Kabupaten Subang yang kian semrawut, Bupati Subang H. Ruhimat melakukan inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang di JL. K.S. Tubun No. 16 Subang, Senin (31/5/2021)

Dalam kunjungannya kang Jimat memantau sejumlah sarana dan prasarana yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang sekaligus berdialog dengan para pegawai serta sopir pengangkut sampah di lingkungan dinas Lingkungan Hidup, guna menggali apa yang jadi kendala sehingga sampah menggunung disetiap tempat pembuangan sampah.

Dalam laporannya Kabid pengelolaan sampah dan limbah b3 DLH Subang, Dito Sudrajat S.Hut., M.Si memaparkan bahwa saat ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang memiliki 45 unit mobil pengangkut sampah dan yang saat ini dapat di operasikan hanya 29 unit, 14 unit dalam status pelelangan dan 2 unit kendaraan dalam keadaan rusak berat. 

Dito pun menjelaskan terkait kronologi pengangkutan sampah di pasar Pujasera yang diinisiasi oleh Kang Dedi Mulyadi dimana dirinya merasa terkejut atas spontanitas yang dilakukan oleh mantan Bupati Purwakarta tersebut.

Sementara itu Kang Jimat menginstruksikan agar pihak terkait terutama Dinas Lingkungan Hidup agar lebih tanggap dan bergerak cepat mengatasi berbagai keluhan dan penumpukan sampah di berbagai tempat dan meminta kepada dinas-dinas terkait agar bersinergi dalam menyelesaikan permasalahan darurat yang membutuhkan solusi dengan segera. Selepas sidak ke Dinas Lingkungan Hidup Kang Jimat bergegas melakukan peninjauan ke lokasi TPA Jalupang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Viral Dimedsos, Mantan Bupati Purwakarta Angkut Tumpukan Sampah di Subang, Ini Yang dilakukan Bupati Subang

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->