Iklan

Iklan

Ditengah Pandemi Wabup Subang Laksanakan Shalat Iedul Fitri 1442 H Secara Sederhana di Halaman Belakang Rumah Dinasnya,

klikindonesia
13 Mei 2021, 22:49 WIB Last Updated 2021-05-13T15:49:48Z


NET9.COM | SUBANG- Pada lebaran Kali Ini tahun 1442 Hijriyah, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengikuti Shalat Iedul Fitri dibelakang Rumah Dinas Wakil Bupati, Jln. Tamansari II Kelurahan Pasir Kareumbi Subang, dan bertindak selaku Khotib dalam pelaksanaannya, pada Kamis, 13 Mei 2021 sekitar pukul 07:00 WIB.

Bertindak sebagai Iman dalam giat shalat Ied tersebut yakni Subhan Darajat.

Agus Masykur Rosyadi hadir dalam dalam Shalat Ied tersebut bersama dengan keluarga, ajudan, sekpri, Dokpim, ART dan para petugas keamanan rumah dinas dari security juga Satpol PP. 

Didalam khutbahnya, Kang Akur Sapaan akrab Wakil Bupati Subang menyampaikan rasa sukurnya kepada Allah Swt, atas segala nikmat yang diberikanNYA, dari mulai nikmat Iman nikmat Islam dan nikmat sehat yang sangat wajib bagi kita untuk mensyukurinya.

Termasuk nikmat atas shalat Ied yang masih bisa dilaksanakannya walau dilaksanakan secara sederhana di halaman belakang Rumah Dinasnya, dan hanya di ikuti oleh keluarga dan pegawai yang ada di rumdin Wabup, karena masih dalam suasana pandemi.

Selain itu, masih dalam khutbahnya Kang Akur juga menyampaikan terkait apa yang menjadi makna dan tujuan dari puasa ramadhan ini tak lain hanyalah, la'allakum tattaqun.

Ia juga menyampaikan bahwa segala sesuatu telah Allah takdirkan atas qadar dan takdirnya. 

"Tidak semata-mata Allah mengirimkan pandemic covid tanpa ada hikmah yang dapat kita ambil, karena segala sesuatunya sesuai qadar dan takdir Allah SWT." Ujarnya

 "Allah SWT berfirman dalam surat Al-Qamar ayat 49 sesungguhnya dalam setiap penciptaan Allah ada sesuai takaran atau ukurannya, artinya bahwa pandemic covid-19 ini tidak tanpa ada hikmat didalamnya, pasti Allah ada scenario dari hikmat pandemic ini dengan ujian dan cobaan. Salah satu hikmah yang bisa kita ambil dari adanya pandemic covid-19 bahwa kita harus kembali ke tauhidan Allah SWT, bahwa kita diciptakan hanya untuk mengesakan Allah SWT".

Dalam penghujung khotbahnya, Kang Akur berharap mudah mudahan setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Allah memberikan kekuatan dan keimanan bagi seluruh umat muslim.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditengah Pandemi Wabup Subang Laksanakan Shalat Iedul Fitri 1442 H Secara Sederhana di Halaman Belakang Rumah Dinasnya,

Terkini

Iklan