Iklan


 

Iklan

Bupati Subang Laksanakan Shalat Ied di Kampung Halaman

klikindonesia
13 Mei 2021, 22:51 WIB Last Updated 2021-05-13T15:51:20Z


NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat bersama istri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat pada hari raya Idul Fitri 1442 H melaksanakan Sholat Ied di Mesjid Al Furqon Kp. Cimute Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang, Kamis (13/5/2021)

Dalam pelaksanaannya Sholat Ied di Desa Cintamekar yang merupakan lingkungan sekitar kediaman Kang Jimat tersebut tetap mengikuti arahan pemerintah yaitu tidak dilaksanakan di lapangan melainkan di masjid-masjid terdekat. Adapun bertindak sebagai imam dan khatib pada shalat Ied di Masjid Al Furqon tersebut yaitu Ustadz Sukma dan Muadzin oleh Suntana.

Dalam sambutannya Kang Jimat sapaan akrab H. Ruhimat menyampaikan ucapan selamat Hari Raya idul Fitri 1442 serta permohonan maaf lahir dan bathin kepada para jamaah. Dalam kesempatan tersebut pula Kang Jimat mengajak agar warga lebih peduli terhadap kesehatan dengan selalu berupaya memelihara kesehatan pribadi maupun lingkungan dan tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing.

Kang Jimat berharap agar para warga desa cintamekar khususnya dan masyarakat subang umumnya untuk mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus covid 19 salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun salah satunya yaitu memakai masker, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Kang Jimat menambahkan bahwa dalam situasi pandemi ini kedisiplinan dan kepedulian terhadap kesehatan diri dan lingkungan akan membantu menekan penyebaran dan terhindar dari penularan virus Covid 19.
Menutup sambutannya Kang Jimat berharap semoga pandemi covid 19 cepat berlalu dan mengajak kepada warga melalui momentum Sholat Ied ini agar berdoa meminta kesehatan, keselamatan serta memohon agar masa pandemi covid 19 segera berakhir.

Adapun Sebelum pelaksanaan shalat ied di masjid Al Furqon desa Cintamekar dilakukan pula pembagian masker kepada para jamaah sebagai salah satu upaya penerapan protokol kesehatan dalam beribadah ditengah pandemi covid 19.(Jay)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Laksanakan Shalat Ied di Kampung Halaman

Iklan


Terkini

Iklan