Iklan


 

Iklan

Zaenal Mutaqin : Tiga Isu Strategi Dalam Kerja Partai PKB, Yaitu Guru Ngaji, Lembaga Pendidikan dan Pondok Pesantren

klikindonesia
3 Apr 2021, 22:35 WIB Last Updated 2021-04-03T15:35:54Z

NET9.com I Subang- Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Subang Zaenal Mutaqin akan fokus melakukan kerja partai di tiga isu strategis. yaitu, guru ngaji, lembaga pendidikan, dan pondok pesantren.

Hal itu disampaikan  Zaenal Mutaqin dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang dihadiri Anggota DPR RI KH. Maman Immanulhaq dan Ketua PCNU Subang KH. Satibi di Kantor PKB Subang, Jum’at (02/04/2021).

DPC PKB Subang akan berfokus melakukan garapan kerja-kerja partai berkaitan dengan guru ngaji, lembaga pendidikan, dan pondok pesantren. Tiga hal tersebut merupakan pondasi untuk menciptakan SDM unggul dalam pembangunan nasional. 

Selanjutnya Zaenal menyampaikan dalam Mukercab ini,  DPC PKB Subang dibawah kepemimpinannya mengusung platform Gotong Royong Melayani Ummat, melalui platform ini , PKB Subang bertekad untuk terus solid dalam mengabdikan diri untuk melayani kepentingan masyarakat.

Kendati demikian tutur Zaenal " platform ini tidak hanya sekedar slogan semata,  tetapi menjadi tekad bersama yang direalisasikan dalam setiap langkah aktivitas partai." Katanya.

Selain itu dia  juga memastikan dalam kepengurusan DPC PKB Subang saat ini tidak ada istilah kaum muda dan kaum tua, karena seluruh kader dan pengurus memiliki tujuan dan cita-cita yang sama dalam perjuangan PKB.

“Bahwa PKB lahir untuk kepentingan santri, untuk kepentingan umat. Satu-satunya partai yang punya mabda siyasi adalah PKB, jadi PKB merupakan jembatan untuk kita berjuang,” paparnya.

Ditengah arus perkembangan zaman yang sangat cepat ini, dia mengaku perjuangan PKB Subang akan cukup berat, namun hal ini bukanlah halangan berarti apabila PKB Subang mampu terus beradaptasi disegala zaman.

Lima tahun ke depan, dalam kepengurusannya dia ingin PKB Subang dapat mengukir sejarah, dalam perjuangan secara legislasi dan kebijakan yang dapat dirasakan langsung.

Tentunya perjuangan legislasi dan kebijakan ini berkaitan dengan isu strategis PKB Subang, seperti Perda Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren atau Perda Pesantren.

“Kita telah mengetahui bahwa di Provinsi sudah ada Perda Pesantren, tentunya kita juga perlu mendorong hal yang sama untuk dibuat ditingkatan Kabupaten. Perjuangan legislasi seperti inilah yang kita harapkan kedepan .” pungkasnya.


Laporan : (H.Yaman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Zaenal Mutaqin : Tiga Isu Strategi Dalam Kerja Partai PKB, Yaitu Guru Ngaji, Lembaga Pendidikan dan Pondok Pesantren

Iklan


Terkini

Iklan