Iklan


 

Iklan

Pemkab Subang dan Pemprov Jabar Kolaborasi Bidang Pertanian Dalam Program Petani Milenial Jabar

klikindonesia
20 Apr 2021, 15:54 WIB Last Updated 2021-04-20T08:54:27Z

NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat menerima kunjungan Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Perekonomian Setda Jawa Barat H. Sumasna, ST, MUM. dan Drs. Benny Bachtiar, M.Si. dalam rangka kolaborasi program di sektor pertanian dan peternakan serta pemanfaatan lahan di Kabupaten Subang demi tercapainya sinergisitas dengan program petani milenial Jabar yang digagas Gubernur Jawa Barat di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dinas Bupati, Selasa (20/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan berbagai program sektor pertanian yang sedang dijalankan pemerintah Kabupaten Subang diantaranya program YESS, UPLAND dan Subang Integrated Food Estate (SIFE) yang pelaksanaannya atas kerja sama dengan berbagai pihak diantaranya Kementerian Pertanian, Kodam III Siliwangi, Kodim 0605 Subang serta gabungan stakeholder se Kabupaten Subang.

Kepala Biro Perekonomian Setda Jabar Drs. Benny Bachtiar, M.Si memaparkan sejumlah visi gubernur terkait program petani milenial yang diharapakan bisa bersinergi dengan program sektor pertanian di Kabupaten Subang yang diantaranya berkaitan dengan pemanfaatan lahan produktif serta menanam jenis komoditas pertanian berdasarkan permintaan pasar, agar nantinya petani tidak kesulitan memasarkan hasil pertanian saat panen tiba.

Sementara itu kang Jimat mengungkapkan apresiasi serta dukungannya atas tawaran kolaborasi program yang diupayakan pemerintah Provinsi Jawa Barat dan siap bersinergi mewujudkan visi gubernur Jawa Barat Kang Emil di bidang pertanian dan ketahanan pangan. Kang Jimat merasa optimis pertanian Subang dapat berkembang "Bersyukur bahwa kami tidak sendiri" tandas kang Jimat.


Saat ini Pemerintah Kabupaten Subang sedang mengembangkan sektor pertanian diantaranya dengan mengadakan kerjasama dengan sekolah-sekolah pertanian, memberdayakan alumni SMK pertanian dan anak muda agar menjadi petani milenial serta menyediakan lahan garapan yang akan dijadikan lahan pertanian produktif dengan konsep pertanian dan peternakan yang terintegrasi.

Hadir mendampingi Kang Jimat Asda II, Kaban BP4D dan Plt. Kadis pertanian Kabupaten Subang.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Subang dan Pemprov Jabar Kolaborasi Bidang Pertanian Dalam Program Petani Milenial Jabar

Iklan


Terkini

Iklan