Iklan

Iklan

Selama Banjir di Subang Begini Pejelasan Terkait Kerugiannya

klikindonesia
2 Mar 2021, 15:39 WIB Last Updated 2021-03-02T08:39:16Z
Kepala Dinas Koperasi UMKM , Industri dan Perdagangan H.Dadang Kurnianudin S.IP

NET.9- Subang, Kepala Dinas Kopersi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Subang H.Dadang Kurnianudin S.IP. mengatakan selama banjir di pantura para Pedagang dan Pengusaha menderita kerugian mencapai puluhan milyar rupiah.

Perhitungan Kerugian ini menurut H.Dadang, berdasarkan perhitungan para pedagang dan paa pelaku usaha di pantura yang mengalami banjir selama 10 hari, dari kejadian itu diperhitungkan secara riilnya, tidak kurang dari 10 milyar rupiah. Dan itu tidak termasuk dari sektor usaha lain yang berpotensi jauh lebih besar " Katanya.

“Kalau kita hitung perputaran uang di pasar tradisional Pamanukan, dan pusat perbelanjaan disekitar flay over saja tidak kurang dari Rp10 milyar. " Tegas H.Dadang.

Selain itu selama 10 hari banjir merendam Pantura, membuat perekonomian masyarakat, dan transportasi nasional lumpuh.sehingga berdampak terhadap kerugian besar akibat bencana banjir .

Kantor Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan.

H.Dadang berharap, banjir pantura tidak terus terulang, jika rencana tata ruangnya memenuhi standar kelayakan. Tentunya semua perlu menjadi perhatian semua pihak. Terlebih kedepan Pantura menjadi Mega Politan, sebagai penyangga pelabuhan laut Internasional." Tegas dia.

" Bagi para pedagang, pemerintah tidak bisa membantu kerugian yang dialami akibat banjir kemarin, karena keterbatasan anggaran baik di kabupaten, provinsi dan pusat, akibat pandemi covid-19" Pungkasnya.(HYS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Selama Banjir di Subang Begini Pejelasan Terkait Kerugiannya

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->