Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Gelar Konpres Terkait Penindakan Knalpot Bising

klikindonesia
24 Mar 2021, 20:28 WIB Last Updated 2021-03-24T13:28:00Z

POLRES CIREBON KOTA //- Berdasarkan daripada masukan sekaligus informasi dan juga merupakan keluhan dari pada sebagian luas masyarakat tentang adanya suara yang ditimbulkan oleh sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau Brong. Berdasarkan masukan dari tokoh masyarakat dan juga dari para pemuka agama. Satuan lalu-lintas Polres Cirebon kota melaksanakan kegiatan penindakan terhadap para pengemudi yang menggunakan sepeda motor dengan menggunakan knalpot bersuara berisik atau menimbulkan Suara bising (Brong). Hal ini terungkap dalam konpres yang diadakan oleh Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan SH, Sik, MH di halaman mapolres Cirebon kota. Rabu (24.03.21) jam 15.30 wib.

Menurut Kapolres Cirebon kota pelaksanaan operasi dimulai dari tanggal 18 sampai dengan 24 Maret 2021 dengan lokasi di wilayah hukum Polres Cirebon kota.

Masih kata Kapolres cirebon Kota "  jumlah pelanggar Sampai dengan saat ini sebanyak 54 pelanggar lalu lintas khusus kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau Brong ".

Dalam pelaksanaannya satuan lalu lintas Polres Cirebon kota dalam penindakan pelanggaran knalpot racing dengan cara hunting system sehingga tidak melakukan penindakan secara stasioner atau razia.

Bagi pengemudi yang menggunakan sepeda motor knalpot bising akan ditindak berupa tilang selanjutnya sepeda motor akan disita dan diamankan di mako Sat lantas polres Cirebon kota untuk selanjutnya para pelanggar bisa mengikuti sidang dan juga mengganti knalpot yang bersuara bising tersebut dengan knalpot standar atau knalpot yang ramah lingkungan

Sejauh ini Kasat lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama SIK., MH., CPHR, sudah melaksanakan penindakan di beberapa jalan  terhadap pelanggaran lalu lintas knalpot bising yaitu diantaranya Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Siliwangi, Jalan A Yani, Jalan Kartini, Jalan Tentara Pelajar dan Jalan pagongan

Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN. SH. S.IK. M.H. dengan di dampingi LETKOL INF HERRY INDRIYANTO (Dandim 0614 Cirebon kota), Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL ALI RAIS NDRAHA SH. S.IK, Kabag ops KOMPOL INDARTO, S.SOS, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota IPTU NGATIDJA, SH.MH, Kasi Propam IPTU SUKIRNO, SH dan KBO lantas IPTU JONI. SH. menghimbau Kepada seluruh masyarakat khususnya warga pengguna jalan raya di wilayah hukum Polres Cirebon kota, agar kiranya dapat menyesuaikan dan mengganti kendaraannya jenis sepeda motor dengan menggunakan knalpot yang standar atau knalpot yang tidak menimbulkan Suara bising sehingga tidak mengganggu lingkungan maupun pemakai jalan raya yang lainnya.

Kegiatan ini akan tetap terus menerus dilakukan dan dilaksanakan sampai masyarakat sadar untuk bisa berlalu-lintas dengan baik dengan menggunakan kendaraan yang sesuai dengan spesifikasinya dan kendaraan yang bisa juga mendukung untuk ramah lingkungan.

Sementara dari Dandim 0614 Cirebon Kota LETKOL INF HERRY INDRIYANTO, menyampaikan sekiranya ada oknum dari anggota TNI yang menggunakan knalpot bising (brong) bisa dilaporkan langsung kepada saya dan untuk oknum polri bisa langsung kepada Kapolres Cirebon Kota.

Kegiatan konpres dilanjutkan dengan pengecekan barang bukti dan membunyikan beberapa sepeda motor yang disita dengan mendengarkan suara knalpot. jelas IPTU NGATIDJA. SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota


Laporan: SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat Lantas Polres Cirebon Kota, Gelar Konpres Terkait Penindakan Knalpot Bising

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->