Iklan

Iklan

Kang Akur Resmikan Masjid Dan Pembangunan Pondok Pesantren

klikindonesia
13 Des 2020, 05:30 WIB Last Updated 2020-12-12T22:30:04Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meresmikan masjid Al-Istiqomah dan peletakan batu pertama pondok pesantren Daarel Mubaarok Kmp. Sumursari Ds. Kediri Kecamatan Binong, sabtu (12/12/20).

Ketua DKM Masjid Al-Istiqomah Ustadz Anwari dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan masjid A-Istiqomah sudah berdiri cukup lama namun ada pelebaran Kawasan masjid yang lahannya berasal dari tanah wakaf warga dan dananya berasal dari sumbangan swadya masyarakat.

Sedangkan untuk pondok pesantren Daarel Mubaarok berada dilahan tanah wakaf dari warga seluas 154 m untuk tahap awal dan kedepannya diharapkan akan lebih luas lagi.

Pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren bertujuan untuk sarana menyebarkan syiar Islam melalui Pendidikan di pondok pesantren.

Membina santri mengenai ajaran-ajaran agama Islam dan menanamkan rasa keagamaan  pada semua segi kehidupannya serta menjadikan sebagian orang yang berguna bagi agama, masyarakat, dan negara serta mendidik santri untuk menjadi seorang muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT., berakhlak mulia, memiliki kecerdasan dan ketrampilan.


Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengapresiasi pembangunan pondok pesantren Daarel Mubaarok, yang mana pondok pesantren sangat berperan atas kemajuan sumber daya manusia di daerah, terlebih dalam bidang pendidikan yang dilandasi keagamaan yang kuat. 

Pendidikan akhlaq sangat penting dan melalui Pondok Daarel Mubaarok yakin akan dapat mencetak generasi yang qur’ani yang berakhlaqul qarimah.

Kang Akur berharap pemerintah dan masyarakat juga dapat bersinergi untuk memajukan pembangunan serta pendidikan di daerah terutama Pendidikan agama sehingga lahirlah generasi muda yang memiliki kemampuan spiritual, akidah wal jamaah dan ibadah yangg baik.

Lahirnya Pondok pesantren diharapakan mampu mendidik dan mebina generasi muda untuk dibina akidah, akhlak dan iman yang baik serta dibarengi dengan ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi dalam menyongsong industrialisasi di Subang.

Dengan pondok pesantren dalam menghadapi industrialisasi di Kabupaten Subang semoga menjadi tempat atau sarana peningkatan sumber daya manusia yang unggul  untuk mengisi pekerjaan industry atau menjadi pelaku usaha lainnya, diantaranya pelaku UMKM yang unggul.

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Subang dari Fraksi PDIP, Pembina DKM Masjid Al-Istiqomah KH. Buya Waro Kusum, Sekmat Binong, KApolsek, Danramil, KAdes Kediri, tokoh agama, tokoh adat, para donator.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kang Akur Resmikan Masjid Dan Pembangunan Pondok Pesantren

Terkini

Iklan