Iklan

Iklan

DIREKTUR. RSD. MY JEND HM RIYACUDU KOTABUMI. Angkat Bicara Klarifikasi perihal Hasil Rapid Test

klikindonesia
12 Des 2020, 08:35 WIB Last Updated 2020-12-12T01:35:56Z

NETSEMBILAN.COM // LAMPUNG UTARA -Sempat Mengheboh dari banyaknya komplik dalam pemberitaan terkait Pernyataan pasien RSD My jend HM Ryacudu Kotabumi hasil Rapid Test RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi yang tidak benar ada nya, dr. Syah Indra Husada Lubis,Sp,Og. klarifikasi kebenaran nya.,,.

Saat dijumpai diruangan kerja nya, Kemarin tepatnya pada hari. Kamis 10.Desember,2020.
"Semua sudah sesuai Prosedur Standarisasi aturan yang ditetap kan, dan sudah saya jelaskan bahwa seseorang sudah positif, Rapid Test walaupun bukan Swab. namun itu reaktif maka yang bersangkutan itu harus di isolasi di Rumah sakit. Isolasi itu kan ada 2. Isolasi mandiri atau isolasi dirumah sakit. Karena pasien yang bersangkutan masih memiliki gejala maka yang bersangkutan (Pasien) masih tetap diruang isolasi rumah sakit. namanya masih reaktif. Ungkap Direktur RSD. Riyacudu, dr.Syah Indra.

Lebih lanjut dr, Syah Indra Kebali menjelas kan, "kalau ditanya hasil Swab, ya,, nanti tunggu hasil tes swab nya keluar. karna lebih baik kita antisipasi, dari hal-yang tidak kita ingin kan,"Tegas, Syah Indra. Lebih baik mencegah dari pada megobati apa lagi sampai menjalar kepada pasian yang lain atau para perawat dan Tenaga medis kita yang ada di RSD. MY JEND HM RIYACUDU.

"Bisa dikatakan dapat sangat disalahkan jika dari pihak rumah sakit tidak menangani, dan justeru membiarkan atau melepaskan sipasien itu tersebut,, padahal  pasien tersebut masih reaktif, dan harus di isolasi di RSD May jend HM Ryacudu, namun pihak rumah sakit tidak melakukan tindakan untuk merawat nya, yang justeru dampaknya nantinya  malah akan menularkan masyarakat yang lain  disekitar dan kalau nyata nya yang bersangkutan malah positif Covid-19 Bagai mana....?

"Harusnya kita juga sangat Bersyukur dan Alhamdullilah bahwa sipasien tersebut ternyata hasilnya negatif, yang menyatakan bahwa pasien tersebut sehat walafiat, itu harus kita syukuri juga."Pungkas dr. Syah Indra menjelaskan pada kami media netsembilan.com dan kita semua sangat berharap semoga wabah virus covid-19 Di kabupaten Lampung Utara yang sangat kita cintai ini, Segera berakhir dan segala aktifita dapat berjalan normal, dan masarakat tidak lagi di hantui, selalu merasa was-was dan takut akan tertular dari Wabah Virus Covi-19 saat ini. Harapan dari dr, Syah Indra Husada Lubis,Sp,Og. Direktur RSD. MY JEND HM. RIYACUDU. KOTABUMI.  



Laporan : ( Firman )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DIREKTUR. RSD. MY JEND HM RIYACUDU KOTABUMI. Angkat Bicara Klarifikasi perihal Hasil Rapid Test

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->