Iklan


 

Iklan

TNI Bagikan Sembako Untuk Pendeta di Keerom Papua

klikindonesia
6 Okt 2020, 10:52 WIB Last Updated 2020-10-06T03:52:34Z

NETSEMBILAN | KEEROM - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun HUT ke-75 TNI, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam serahkan bantuan berupa paket sembako kepada tokoh agama di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Provins Papua.

"Kita berbagi dalam rangka peringatan HUT TNI ke- 75," ujar Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH, Kapten. Inf. Puriadi Mardan dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (6/10/2020).

Puriadi mengatakan, peran tokoh agama sangat kuat dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Selain itu, tokoh agama pun aktif dalam mencegah terjadinya konflik sosial dan merupakan tokoh sentral bagi pengikutnya.

"Di Keerom ini, peran tokoh agama tak hanya berlaku bagi sekelompok penganut agama atau kepercayan tertentu saja, namun juga berlaku bagi ranah sosial kemasyarakatan," katanya.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., yang memimpin langsung kegiatan ini menjelaskan bahwa, kali ini bantuan Sembako diberikan kepada Pendeta Yulius Komon dari Gereja GPDI dan Pendeta Fance Demetow dari Gereja GPI. Kedua Pendeta ini dikenal sangat sederhana dalam kesehariannya.

“Semoga perhatian yang kami berikan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya pemuka agama," ucap Priden Ginting.

Apa yang dilakukan oleh pihak TNI dalam memperingati HUTnya yang ke-75 dengan membagikan paket Sembako, diapresiasi oleh pihak Gereja setempat. Terlebih lagi saat ini kondisi sedang dadurat Covid19, bantuan berupa Sembako memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Puji Tuhan atas berkah yang diberikan melalui bapak-bapak TNI. semoga menjadi berkat bagi seluruh prajurit, dan semoga di usianya yang ke-75 tahun ini TNI semakin solid dan semakin dekat di hati rakyat,” tutur Pendeta Yulius Komon.


Laporan : (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI Bagikan Sembako Untuk Pendeta di Keerom Papua

Iklan


Terkini

Iklan