Iklan

Iklan

Beri Pengarahan dan Penguatan Tupoksi di Lapas Indramayu. Kadivpas "Benar-Benar Diluar Ekspektasi Saya!"

klikindonesia
4 Mei 2024, 12:55 WIB Last Updated 2024-05-04T05:55:07Z

Netsembilan.com Indramayu- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu telah menerima pengarahan serta penguatan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Pemasyarakatan, pada Jum'at (03/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lapas Indramayu ini, diikuti oleh jajaran Pejabat Struktural, Staf dan Regu Pengamanan Lapas Kelas IIB Indramayu.

Pengarahan dan Penguatan disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Bpk. Robianto, Bc.IP., S.H., M.Si.

Dalam pengarahan yang disampaikan, Kadivpas mengajak kepada seluruh jajaran petugas Lapas Indramayu untuk dapat merubah mindset terkait perkembangan zaman yang semakin terbuka.

"Perubahan tersebut antara lain dengan memahami aturan yang menjadi dasar dalam pelaksanaan tugas," tuturnya.

Ia juga berpesan agar setiap tugas dibuatkan mitigasi resiko sehingga potensi terjadinya gangguan kamtib dapat diminimalisir, dan mengingatkan agar jajaran petugas Lapas Indramayu memegang pedoman 3 kunci pemasyarakatan maju + 1 back to basic.

"Saya harap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Lapas Indramayu senantiasa ditingkatkan dari waktu ke waktu menuju pemasyarakatan maju dan berdampak," harap Robianto.

Pada kesempatan tersebut,  Robianto didampingi oleh Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono beserta pejabat struktural lainnya melakukan pengecekan kondisi pada beberapa area di lingkungan Lapas Indramayu seperti area pelayanan kunjungan, area Perkantoran, Dapur, Klinik, dan Kamar Hunian warga binaan.

Kadivpas Robianto juga mengapresiasi keadaan lingkungan Lapas Indramayu yang telah tertata dengan rapi, bersih, dan indah.

"Lapas Indramayu ini benar-benar diluar ekspektasi saya. Semuanya tertata dengan rapi, bersih, dan indah," tutupnya.  (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beri Pengarahan dan Penguatan Tupoksi di Lapas Indramayu. Kadivpas "Benar-Benar Diluar Ekspektasi Saya!"

Terkini

Iklan