Iklan

Iklan

Partai Demokrat Santuni Kaum Disabilitas di Cianjur

klikindonesia
2 Apr 2023, 13:27 WIB Last Updated 2023-04-02T06:27:17Z


Cianjur, - Belum lama ini Ketua Umum Partai Demokrat H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A., atau yang lebih akrab disapa AHY, melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke DPC Partai Demokrat Kab Cianjur, tepatnya pada hari Jumat 31 Maret 2023 kemarin.

Pada acara Safari Ramadan itu, AHY bersama rombongannya berkunjung ke lokasi  gempa yang beralamat di Kampung Cibulakan Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang - Cianjur.

Kedatangan orang No 1 di Partai Demokrat itu, sangat disambut baik oleh korban penyintas gempa di sekitar lokasi yang di kunjunginya itu.

Sebagai bentuk kepedulian partai yang dipimpinnya itu, AHY pun memberikan santunan kepada korban penyintas gempa, yatim piatu dan jompo.

Usai berlangsungnya Safari Ramadan pada hari Jumat 31 Maret 2023, DPC Partai Demokrat Kab Cianjur menyantuni para disabilitas yang ada di Cianjur, khususnya kaum disabilitas yang ada disekitarannya.

Pemberian santunan tersebut dilkakukan di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kab Cianjur yang beralamat di Jl. Raya Sukabumi No.105A, Nagrak, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43215.

Kepada wartawan Sekrataris DPC Partai Demokrat Kab Cianjur Hadi Sutrisno SE., MM, menyampaikan, santunan kepada kaum disabilitas yang dilakukan merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Safari Ramadan Ketua Umum Partai Demokrat Bpk H Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A., atau yang lebih akrab disapa AHY. 

"Sebetulnya pemberian santunan/kadeudeuh (Kasih sayang) kepada kaum disabilitas ini dilakukan hari Jumat oleh AHY di lokasi gempa pada program Safari Ramadan, namun karena cuaca tidak mendukung dan jauh serta kami juga lebih menghargai para penerima kadeudeuh tersebut, akhirnya kami alihkan ke tengah. Sehingga santunannya berlangsung di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kab Cianjur, " kata Hadi didampingi Jevernando Anggota DPRD Cianjur dari Praksi Partai Demokrat DPC Cianjur dan Deni Santiko pengurus DPC, Sabtu 1 April 2023.



Hadi melanjutkan, kami juga memohon maaf kenapa harus di pending satu hari, karena kami juga merasakan untuk menuju lokasi itu cukup jauh dan cuacanya juga extreme saat itu. Sehingga khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

"Hari ini Sabtu 1 April 2023, kami mewakili Ketua Partai Demokrat menyampaikan amanah kepada kaum disabilitas di Cianjur. Selain itu kami juga memberikan santunan kepada korban penyintas gempa, yatim piatu dan jompo. Karena itu janji ketua kami beserta istrinya (Hj. Annisa Larasati Pohan, S.E., M.M), jadi sekali lagi ini adalah bagian dari serangkaian Safari Ramadan Ketua Umum Partai Demokrat, " ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan pada agenda Safari Ramadan AHY, selain pemberian santunan berupa uang tunai ada juga sarung, sembako, obat - obatan, makanan anak - anak, mainan anak.

Sebagai penghangat suasana Ketua Srikandi Partai Demokrat Hj. Annisa Larasati Pohan, S.E., M.M, turun langsung menghibur warga terdampak khususnya anak - anak sekolah dengan tujuan supaya mereka bisa segera bangkit sembuh dari trauma gempa dan semangat bersekolah kembali.



Sementara itu Jevernando, menambahkan, kami Partai Demokrat senantiasa peduli dan mau berbagi dan itu tentunya masuk ke berbagai kalangan masyarakat mulai dari jompo (Dhuafa), yatim piatu dan tak ketinggalan juga kaum disabilitas.

"Selain yang saya sebutkan tadi, tentunya korban gempa 5.6 SR di Cianjur menjadi prioritas kami. Memang dalam kontek hari ini, bantuan yang kami berikan tidak seberapa tapi inilah salah bentuk wujud kepedulian kami   terhadap kaum disabilitas yang ada di Cianjur ini, " tambahnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partai Demokrat Santuni Kaum Disabilitas di Cianjur

Terkini

Iklan