Iklan

Iklan

Wujud Penghormatan Kepada para Pejuang Bangsa, Kemenkumham Jabar Lakukan Upacara Tabur Bunga di TMP

klikindonesia
24 Jan 2023, 12:18 WIB Last Updated 2023-01-27T11:46:56Z


Netsembilan.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, melakukan upacara tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Bandung, Selasa (24/01/2023).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud penghormatan kepada para pejuang bangsa.

"Ini merupakan wujud penghormatan kepada para pendahulu bangsa dalam memperjuangkan Kemerdekaan R.I serta mempertahankan eksistensi Imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang kedaulatan Republik Indonesia," tuturnya.

Kegiatan ini diawali dengan Prosesi Upacara Penghormatan secara Militer yang dipimpin oleh R  Andika Dwi Prasetya, dan diakhiri dengan penyematan bunga secara simbolis dan tabur bunga di makam para pendahulu bangsa.

"Upacara tabur bunga ini dikhususkan kepada Almarhum Mayjen Purnawirawan. TNI M. Mudzakir yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi ke-12 dan Almarhum Dr. Setiabudi Danudirdja atau dikenal juga sebagai Douwes Dekker," tutupnya.



Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jabar, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Bandung Raya, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Jabatan Fungsional Umum (JFU) pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jabar. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujud Penghormatan Kepada para Pejuang Bangsa, Kemenkumham Jabar Lakukan Upacara Tabur Bunga di TMP

Terkini

Iklan