Iklan

Iklan

Kapolsek Pusakanagara Gelar Giat Binluh Terkait Kenakalan Remaja di SMPN 1

klikindonesia
25 Jan 2023, 19:31 WIB Last Updated 2023-01-27T11:46:22Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG- Maraknya kenakalan remaja yang terjadi dikalangan pelajar ahir-ahir ini, Kapolsek Pusakanagara gelar kegiatan bimbingan dan penyuluhan Terkait kenakalan remaja di SMPN 1 Pusakanagara, Rabu, 25 Januari 2023 sekitar pukul 10.00 WIB. 

Giat binluh tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pusakanagara, Kompol Dr. R. Jusdijachlan, SH, MM, CHRA., bersama Kanit Lantas, AKP Agus Sumartono, Kanit Binmas, Ipda A. Taufik Hidayat, didampingi oleh Wakasek SMPN 1 Pusakanagara, Endang wahyudin dan Para Dewan Guru SMPN 1 Pusakanagara. 

Penyampaian materi dalam pembinaan dan Penyuluhan tersebut diawali oleh Kapolsek Pusakanagara, Kompol Dr. R. Jusdijachlan dengan mengucapkan
terimakasih kepada pihak sekolah SMPN 1 Pusakanagara atas kesempatan kali ini saya bisa memberikan pembinaan dan Penyuluhan terkait kenakalan remaja dan Penyalahgunaan Narkotika. 

Saya sebagai Kapolsek Pusakanagara pada kesempatan ini akan memberikan pembinaan dan Penyuluhan kepada siswa/i SMPN 1 Pusakanagara agar terhindar dan menjauhi kenakalan remaja yang melanggar Norma, aturan dan hukum baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan Masyarakat (tempat tinggal). 

Ikuti dan taat aturan sekolah dan hormati kepala sekolah dan Guru di sekolah SMPN 1 Pusakanagara ini. 

Jauhi jenis-jenis kenakalan Remaja yaitu Seks bebas, tawuran antar Pelajar, penggunaan knalpot bising, penyalahgunaan narkotika dan masuk atau ikut ke Kelompok geng Motor. 

Untuk mengantisipasi Kenakalan Remaja kita perkuat keimanan kepada Allah SWT, perkuat kontrol diri sendiri dan pandai memilih teman diluar lingkungan Sekolah. 

Kepada Siswa/i harus "KEPO" (Kejar Potensi) dan percaya diri dalam menggali potensi dan inovasi diri sendiri secara positif untuk perubahan yang Positif.

Penyuluhan tersebut dilanjutkan oleh Kanit Lantas Polsek Pusakanagara, berpesan kepada siswa/i, saya pesan jauhi kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkotika. 

Bagi siswa/i yang berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor agar menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan knalpot bising (Brong). 

Selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan karena para siswa/i belum mempunyai SIM sebagai identitas dalam berkendara. 

Terakhir penyampaian materi oleh Kanit Binmas Polsek Pusakanagara, dengan mengucap
Alhamdulillah pada kesempatan ini kita bisa berkumpul dalam rangka kegiatan pembinaan dan Penyuluhan, kepada para siswa/i terkait kenakalan remaja dan Penyalahgunaan Narkotika. 

Dalam kesempatan tersebut ia meminta kepada para siswa/i SMPN 1 Pusakanagara agar memahami dan menjauhi jenis kenakalan Remaja. Karena dampaknya akan dirasakan oleh siswa/i dan orang tua.

Saya harap apa yang disampaikan oleh Kapolsek Pusakanagara dan Kanit Lantas serta saya bisa dipahami dan dilaksanakan, ujarnya singkat. 

Siswa/Siswi SMPN 1 Pusakanagara memahami dan mampu melaksanakan apa yang disampaikan terkait kenakalan Remaja dan Narkotika.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Pusakanagara Gelar Giat Binluh Terkait Kenakalan Remaja di SMPN 1

Terkini

Iklan