Iklan


 

Iklan

PANGKALAN TNI AL CIREBON GELAR UPACARA HARI ARMADA RI TAHUN 2022

klikindonesia
5 Des 2022, 13:45 WIB Last Updated 2022-12-05T06:45:50Z


TNI AL Cirebon, Netsembilan.com - Senin 05 Desember 2022

Pangkalan TNI AL Cirebon menggelar upacara Hari Armada RI Tahun 2022 bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Cirebon, Jl. Kesunean No.33, Kesepuhan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan setiap kali berdiri di hadapan para prajurit, hatinya selalu bergetar. Menurut KSAL, mereka adalah para prajurit yang tidak pernah lelah dan lengah menjaga laut nusantara. Ia mengatakan di pundak mereka lah jaminan kejayaan maritim Indonesia dapat dibangun, menjulang membahana.



Hal tersebut disampaikan KSAL dalam amanat yang dibacakan Pasintel Lanal Cirebon Kapten Laut (E) Sugeng selaku Inspektur Upacara mewakili Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, di hadapan Prajurit PWA, BA, TA dan segenap PNS Lanal Cirebon.

Hari Armada RI tahun 2022 kali ini diperingati secara terpusat di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dengan tema "Komando Armada RI Pengawal Samudera Untuk Indonesia, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", yang bermaknakan "Melalui Pengorbanan dan Pengabdian di Tengah Lautan, Cita-Cita Poros Maritim Dunia Akan Menjadi Kenyataan".


Diakhir amanat, KSAL menyampaikan kepada seluruh prajurit Ghora Wira Madya Jala, Ksatria perkasa di tengah samudera dimanapun saat ini berada. Kalian yang sedang mengarungi dan menjaga Selat Malaka, Laut Natuna Utara, Perairan Ambalat, Laut Arafuru,  dan di setiap sudut Laut Nusantara, ketahuilah, bangsa ini memberi hormat yang setinggi-tingginya kepada kalian, Ksatria Benteng Samudera. Karena kalian telah memilih jalan pengabdian yang terhormat kepada ibu pertiwi.  Kalian tidak sekedar rela meninggalkan keluarga, tetapi kalian bahkan siap mengorbankan jiwa dan raga untuk kejayaan Indonesia selamanya.  Kalian tidak membutuhkan imbalan dan pujian, karena kalian hanya memenuhi panggilan kewajiban, ungkap Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). @penlanalcirebon


Laporan  :  Bobon. S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PANGKALAN TNI AL CIREBON GELAR UPACARA HARI ARMADA RI TAHUN 2022

Iklan


Terkini

Iklan