Iklan


 

Iklan

Masih Dalam Rangkaian Peringatan Tahun Baru Islam 1444, Kang Akur Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Almusabaqoh

klikindonesia
3 Agu 2022, 18:34 WIB Last Updated 2022-08-03T11:34:06Z

Laporan: Zayalangit

SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, menghadiri Tabligh Akbar yang bertempat di Masjid Agung Almusabaqoh Subang. Subang, (03/08/2022)

Tabligh Akbar tersebut dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 H dengan tema "Jadikan inovasi dan kolaborasi dalam membangun toleransi menuju Subang Jawara" 

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Al-Musabaqoh Kabupaten Subang, Dadang Kurnianudin yang menyampaikan bahwa Masjid Agung Al Musabaqah, menjadj pusat syiar Islam di kab. Subang.

Pada agenda tersebut, diserahkan secara simbolis santunan kepada 20 anak yatim dari baznas oleh Wakil Bupati Subang yang didampingi oleh Danlanud, Ketua pengadilan Negeri Subang, Ketua Baznas Subang, MUI Subang dan Ketua DKM Al Musabaqah Subang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyampaikan bahwa bulan muharram memiliki keutamaan yang tidak perlu diragukan.  Adapun keutamaan itu harus diisi dengan berbagai amalan kebaikan yang sesuai ajaran rasul, sehingga momen tersebut benar-benar bernilai, baik secara Individual maupun sosial.
"momentum 1 muharam tentu bagi kita harus dijadikan muhasabah dan langkah kedapan harus lebih baik lagi."

Kang Akur juga mengungkapkan bahwa 1 Muharam merupakan titik awal kebangkitan ekonomi pasca pandemi covid19. Kang akur juga menyampaikan bahwa momentum Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H, selaras dengan tema yang diangkat dalam mewujudkan Subang Jawara. "jadikan ini langkah awal dari satu tahun ke depan untuk terus mencetak optimisme menuju subang jawara (jaya, istimewa, sejahtera)"

Agenda pun dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Kiyai H. Muhammad Abdul Latif, SEI, M.Pd.

Turut hadir dalam agenda tersebut secara luring Unsur Forkopimda, Para Staf Ahli, Ketua MUI Subang, Ketua BAZNAS Subang, Seluruh Camat Se-Kab. Subang secara Virtual, Ormas Islam, Pimpinan BUMN dan BUMD
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masih Dalam Rangkaian Peringatan Tahun Baru Islam 1444, Kang Akur Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Almusabaqoh

Iklan


Terkini

Iklan