Iklan

Iklan

Apel Senin Pagi, Sekda Subang Ajak ASN untuk Berkarya

klikindonesia
1 Agu 2022, 18:50 WIB Last Updated 2022-08-01T11:50:53Z

NET9.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menjadi pembina dalam agenda Apel pagi di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Senin, 1 Agustus 2022.

Apel pagi tersebut, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Subang dan diikuti oleh Para Asda, Staf Ahli, Kabag dan ASN Lingkup Setda, Para Kepala OPD serta Para Camat se-Kabupaten Subang.

Membuka amanatnya, Kang Asep Nuroni sapaan akrab Sekda Subang menyampaikan bahwa hidup hanya satu kali dan mengajak untuk memanfaatkan hidup untuk selalu berkarya.
"Hidup cuma satu kali, oleh sebab itu, Mari kita isi kesempatan ini dengan karya-karya, dengan inovasi-inovasi"

Kang Asep Nuroni juga menyatakan bahwa Apel merupakan awal dari kegiatan pada setiap minggu. Dirinya juga menyatakan bahwa Apel adalah bukti kedisiplinan sesuai dengan point Panca Prasetya Korpri.

Selain itu, Kang Asep juga menyampaikan Apel memiliki berbagai manfaat, seperti sebagai sarana komunikasi kepegawaian, Sarana Silaturahmi serta manfaat lainnya, sehingga apel bukan hanya sebagai rutinitas, tapi makna makna lain harus dapat diperhatikan.

Kang Asep Nuroni pun menyampaikan berbagai isu-isu terkini, seperti kenaikan covid dan juga penanganan Stunting di Kabupaten Subang. Dirinya mengajak seluruh ASN untuk dapat menjadi figur bagi masyarakat.
"Sebagai aparat pemerintah harus lebih mengetahui, karena kita akan menjadi figur"

Menutup amanatnya, Kang Asep Nuroni pun memberikan sebuah cerita yang mengandung pesan, dimana dirinya mengajak seluruh ASN untuk melapangkan dada dalam menghadapi masalah, sehingga apapun masalah yang dihadapi, tidak akan terasa berat.
"Apapun yang menimpa kita, jika hati kita terasa sempit, pasti akan terasa pahit, tetapi jika dada kita terbuka dan luas maka permasalahan tidak akan terasa."
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Senin Pagi, Sekda Subang Ajak ASN untuk Berkarya

Terkini

Iklan