Iklan


 

Iklan

Pembangunan Pasar Ciasem Dibiayai Oleh BP3, Kang Jimat Berikan Apresiasi

klikindonesia
18 Jan 2022, 18:52 WIB Last Updated 2022-01-18T11:52:09Z

Laporan: Zay

SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si. melaksanakan ground breaking pembangunan pasar Ciasem. Selasa, 18 Januari 2022.

Pembangunan pasar Ciasem ini dibangun dengan inisiatif dan pembiayaan para pedagang melalui Badan Perwakilan Pedagang Pasar (BP3) Ciasem.

Camat Ciasem H. Toni S.Pd., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa vaksinasi di Kecamatan Ciasem saat ini tengah berlangsung, dan mengajak kepada warga yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi. Dirinya juga menyampaikan, ditengah pandemi covid19, Kang Jimat ingin pembangunan tetap terlaksana walaupun di tengah keterbatasan. Terkait pasar, Toni berharap dapat memberikan manfaat yang besar. "Mudah mudahan barokah untuk kita semua khususnya untuk masyarakat Ciasem" harapnya.

Kadis DKUPP Dr. Drs. H. Yayat Sudrajat, MM., M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa pasar yang kini akan dibangun merupakan salah satu percontohan, karena pembangunannya melalui kerjasama antara Pemda dengan BP3 pasar Ciasem.

H. Yayat juga mengatakan bahwa pasar Ciasem akan dibangun diatas tanah seluas 3500 m2, dengan 2 lantai, 154 toko dan 26 ruko, dengan estimasi pengerjaan selama 3 bulan dan biaya sebesar 27 Milyar.

Sebagai bentuk kerjasama pembangunan Pasar, ditandai dengan pendatanganan MoU oleh Sekda Subang H. Asep Nuroni & BP3 Ciasem dan disaksikan oleh Kang Jimat, Dandim 0605 serta Perwakilan Forkopimda.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Subang saat ini telah memasuki level 1 PPKM. Dirinya juga meminta maaf atas terhambatnya pembangunan di Kabupaten Subang, dikarenakan 2 tahun ini wabah covid19 melanda, sehingga fokus anggaran dikucurkan untuk penyelamatan nyawa manusia. Namun demikian, Kang Jimat menjamin bahwa dirinya tidak akan menyalahgunakan anggaran.

Kang Jimat juga mengapresiasi BP3 dan masyarakat atas akan dibangunnya Pasar Ciasem, karena pembangunan pasar Ciasem dibangun tanpa bantuan pusat, provinsi dan APBD, dan hanya dibantu oleh pemda yang menjadi pemilik aset lahan, dan di Indonesia baru pertama kerjasama ini dilakukan yang akan menjadi percontohan.
"Saya titip BP3 bukan hanya membangun, tapi tolong dirawat dijaga dengan baik"

Kang Jimat juga berharap dengan dibangunnya Pasar Ciasem, dapat tercipta kebersihan, keindahan dan kenyaman bagi para pedagang dan pembeli untuk melakukan transaksi jual-beli di Pasar Ciasem serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Saya harap mampu meningkatkan kesejahteraan bagi msyarakat" harap Kang Jimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Forkopimda atau yang mewakili, ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang,  Staf Ahli, Asisten Daerah bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Asisten daerah bidang Perekonimian & Pembangunan, Para Kepala OPD, Muspika Kec. Ciasem serta para Pedagang Pasar.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembangunan Pasar Ciasem Dibiayai Oleh BP3, Kang Jimat Berikan Apresiasi

Iklan


Terkini

Iklan