Iklan

Iklan

Kasat Narkoba Polres Subang Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Cibitung Kecamatan Ciater

klikindonesia
24 Jan 2022, 18:28 WIB Last Updated 2022-01-24T11:28:20Z

Laporan : Jay

CIATER-SUBANG- Maraknya penggunaan dan penyebaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Subang, Kasat Reserse Narkoba Polres Subang menggelar penyuluhan/P4GN Bahaya Narkoba kepada warga masyarakat Desa Cibitung Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, juga terhadap mahasiswa UIN Sunan Gunung Jati Jakarta yang sedang melaksanakan KKN di Desa tersebut, Senin, 24 Januari 2022 sekitar pukul 10:00 WIB, bertempat di Aula Desa Cibitung. 

Atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., kegiatan penyuluhan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Subang, AKP Ronih, S.H., bersama KBO Sat Res Narkoba Polres Subang dan sejumlah Personel Satres Narkoba Polres Subang, yang diikuti oleh kurang lebih sekitar 170 orang warga Desa Cibitung yang diantaranya Kepala Desa Cibitung, 
Dinas Lingkungan Hidup Kab. Subang, Aparat Desa Cibitung, 
masyarakat Desa Cibitung, mahasiswa UIN Sunan Gunung Jati Jakarta

Dalam kesempatan tersebut melalui acara penyuluhan terkait bahaya narkoba bagi masyarakat, Kasat Res Narkoba Polres Subang, AKP Ronih, memaparkan secara gamblang kepada seluruh peserta yang hadir terkait bahayanya mengonsumsi narkoba.

Oleh karena itu dihimbau kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut agar senantiasa mengingatkan dan mensosialisasikan kepada sanak saudara kita terkait bahaya narkoba yang secara tidak langsung dapat merusak generasi bangsa, dan menjadi pemicu terjadinya kejahatan. 

Disampaikan AKP Ronih usai acara mengatakan bahwa, acara ini sangat lah positif dan sangat bermanfaat bagi kita semua guna mengantisipasi dini penyebaran narkoba yang mungkin saja sudah mulai masuk ke wilayah kita semua tanpa kita sadari, ujar Ronih. 

Nah dengan adanya penyuluhan ini, lanjut Ronih, diharapkan, baik pemerintahan Desa maupun warga masyarakat akan mampu mengantisipasi terkait peredaran narkoba yang memang sudah mulai masuk ke wilayah perdesaan. 

Dan tadi kami sudah buat kesepakatan dengan seluruh peserta penyuluhan ini siap untuk mendukung Satuan Reserse Narkoba dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan Narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Subang, pungkas Ronih.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasat Narkoba Polres Subang Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Desa Cibitung Kecamatan Ciater

Terkini

Iklan