Iklan

Iklan

Sosialisasi Kamtibmas Pilkades Serentak Oleh Kapolselk Pagaden Saat Jumling di Ponpes Al-Muniriyyah, Abah Kiyai Berikan Apresiasi

klikindonesia
19 Nov 2021, 15:18 WIB Last Updated 2021-11-19T08:18:01Z

SUBANG- Guna menyampaikan pesan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Dusun Rancabogo Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden, Kapolsek Pagaden lakukan shalat jumat keliling (jumling), bertempat di masjid jami Al-Hidayah, Pondok Pesantren Al-Muniriyyah, Jumat 19 Nopember 2021 sekitar pukul 11:30 WIB.

Kegiatan jumling tersebut dilakukan atas arahan dari Kapolres Subang AKBP Sumarni dengan menugaskan Kapolsek Pagaden, AKP Jono Sujono bersama Pimpinan Pondok pasantren Al Muniriyyah, KH. Munirudin, Kepala Desa Sukamulya, Amar, beserta Ketua BPD Desa Sukamulya. 

Kegiatan jumling tersebut sangat perlu dilakukan mengingat di Desa Sukamulya akan digelar pesta rakyat yakni pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan pada 19 Desember mendatang.

Mengingat hal itu Kapolsek Pagadan perlu menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga Desa Sukamulya atau khususnya kepada jamaah jumat, melalui kegiatan jumat keliling, dengan suasana yang penuh ramah tamah.

Disampaikan Kapolsek Pagaden, AKP Jono "iya baru saja kita melaksanakan jumat keliling di masjid jami Al-Hidayah tepatnya di Dusun Rancabogo Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden guna menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga, agar saatnya pemilihan Kepala Desa nanti bisa berjalan secara damai dan kondusif," ucap Jono.

"Selain itu kami juga mensosialisasikan kepada warga agar pada saat pemilihan Kepala Desa pada Desember mendatang bisa menerapkan protokol kesehatan, dari mulai memakai masker, jaga jarak, dan pihak panitia pilkades juga wajib menyiapkan tempat cuci tangan, tandasnya.

Selanjutnya jajaran Polsek Pagaden juga siap turut serta melakukan monitoring dan pengamanan pada waktunya pelaksanaan Pilkades nanti, demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif, ujar Kapolsek. 

Ditempat yang sama pimpinan Pondok Pesantren Al-Muniriyah, Kiyai Haji Munirudin yang akrab disapa Abah Kiyai mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolsek Pagaden atas kepeduliannya terhadap keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Sukamulya yang hendak menjalankan pesta Demokrasi yakni pemilihan Kepala Desa serentak se wilayah Kabupaten Subang. 

Abah kiyai juga berharap pada saat dilaksanakan pemilihan Kepala Desa pada Desember mendatang khususnya di Desa Sukamulya bisa berjalan kondusif sesuai arahan yang disampaikan oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni melalui Kapolsek Pagaden AKP Jono Sujono, pungkasnya.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi Kamtibmas Pilkades Serentak Oleh Kapolselk Pagaden Saat Jumling di Ponpes Al-Muniriyyah, Abah Kiyai Berikan Apresiasi

Terkini

Iklan

Close x