Iklan

Iklan

Mayjen TNI Agus Subyanto Resmikan Koramil 0608 - 19 Takokak Kodim 0608/Cianjur

klikindonesia
2 Okt 2021, 22:35 WIB Last Updated 2021-10-02T15:35:18Z


Net9.com - Pangdam III Mayjen TNI, meresmikan Koramil 0608 - 19 Takokak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (02/01/21).


Kegitan tersebut dihadiri, Danrem III Siliwangi Brigjen TNI Ahcmad Fauzi, Para Asisten Jajaran Kodam III Siliwangi, Para Dandim Jajaran KOREM 061 /SK dan hadir juga Bupati Kabupaten Cianjur H.Herman Suherman,Kapolsek Takokak beserta jajaran nya, Camat Takokak, Para Kepala Desa Se- kecamatan Takokak serta Tokoh dan Warga Masyarakat setempat.


Dengan tetap mematuhi Prokes Covid - 19 acara yang berlangsung dengan baik dan aman itu ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Koramil 0608 -19 Takokak tersebut.


Sebelumnya, pada saat Panglima Kodam III Siliwangi turun dari kendaraan dinas yang didampingi Dandim serta anggota lainnya dan juga Bupati Cianjur, para warga menyambutnya dengan sebuah tarian tradisional lengser garura yang melibatkan warga atau pemuda/pemudi setempat.


Setelah melewati serangkaian kegiatan peresmian, Pangdam III Siliwangi melanjutkan kegiatannya dengan meninjau ruangan ruangan ( gedung ) Koramil 0608 - 19 Takokak. 


Pantauan awak media, beliau nampak memasuki ruangan satu persatu untuk melihat kondisi di dalam ruangan.


" Kali ini saya bersama Forkopinda Kabupaten Cianjur, yaitu di Kecamatan Takokak,i meresmikan Koramil 0608-19 Takokak. Diketahui di Kabupaten Cianjur sendiri itu ada 32 Kecamatan dan baru ada 18 Koramil, dan alhamdulilah dengan diresmikannya Koramil ditakokak ini, jumlah Koramil jadi bertambah menjadi 19 Koramil," kata Mayjen TNI Agus Suryanto.



Mayjen TNI Agus Subyanto berharap agar kedepannya di 32 Kecamatan dikabupaten Cianjur ini koramil nyapun sama  ada 32 Koramil juga.


" Saya berharap kedepannya karena si Cianjur itu ada 32 Kecamatan dan Koramil ya juga kedepannya saya harapkan ada 32 Koramil juga, jadi jika disetiap wilayah ada Koramilnya dapat membantu kesulitan Masyarakat diwilayahnya," ujarnya.


Selain meresmikan Koramamil 0608-19 Takokak, Panglima Kodam III Siliwangi juga melaksanakan percepatan Vaksinasi Covid - 19 kepada 2000 warga takokak. Dan membagikan sejumlah paket sembako kepada warga sekitar.


Mayjen TNI Agus juga mengatakan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Bupati Cianjur untuk kedepannya agar membangun jalan jalan yang terisolir.


" Dengan adanya Koramil dan Polsek saya berharap masyarakat dapat terbantu kesejahteraan dan perekonomiannya, dan kedepannya saya sudah berkoordinasi dengan Bupati agar membangun jalan jalan yang terisolir di Kabupaten Cianjur supaya masyarakat  dapat mudah melakukan perjalanan untuk menjual  hasil kebun mereka ," tandasnya.



Pantauan awak media, kegiatan Pangdam III Siliwangi belum berakhir sampai di situ. Didampingi para anggota dan Forkopimda, beliau melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan Ziarah ke taman makam Pahlawan Cigunung tugu yang beralamat di Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, kemudian beliau dan para anggota melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan penanaman Pohon di area taman makam pahlawan dan disekitar Koramil 0608 -19 Takokak.( Ben )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mayjen TNI Agus Subyanto Resmikan Koramil 0608 - 19 Takokak Kodim 0608/Cianjur

Terkini

Iklan

Close x