Iklan

Iklan

Ribuan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Wilayah Polresta Cirebon

klikindonesia
13 Sep 2021, 20:50 WIB Last Updated 2021-09-13T13:50:32Z

NET9.COM |CIREBON - Ribuan warga mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilaksanakan serentak di wilayah Polresta Cirebon, Senin (13/9/2021). Masyaeakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengetakan, vaksinasi massal secara serentak ini digelar di berbagai lokasi. Di antaranya, SMK Samudra Nusantara Astanajapura, SMKN 1 Jamblang, Poliklinik Polresta Cirebon.

"Target kami dalam vaksinasi massal kali ini 1.800 orang, tetapi masyarakat Kabupaten Cirebon sangat antusias. Sehingga kami menambah kuota di setiap lokasi vaksinasinya," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


Ia mengatakan, pada kegiatan vaksinasi massal hari ini jumlah warga yang divaksin mencapai 2 648 orang. Yakni, 742 orang mengikuti vaksinasi massal di SMK Samudra Nusantara Astanajapura, 968 orang di SMKN 1 Jamblang, dan 938 di Poliklinik Polresta Cirebon.

Menurutnya, vaksinasi massal juga diikuti hampir seluruh elemen, dari mulai kalangan pelajar hingga masyarakat umum. Pihaknya berharap, tingginya antusiasme warga mengikuti vaksinasi dapat mempercepat pembentukan herd immunity di Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan ini digelar serentak se-Indonesia, dan Bapak Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, juga menyapa langsung para pelajar yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di wilayah Polresta Cirebon melalui video conference," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Namun, Arif berpesan kepada seluruh pelajar dan masyarakat umum yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

Karenanya, ia mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

"Kami juga memberikan bantuan perlengkapan penunjang protokol kesehatan ke SMKN 1 Jamblang. Semoga bantuan ini bisa membantu memperketat protokol kesehatan, khususnya di lingkungan sekolah," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Wilayah Polresta Cirebon

Terkini

Iklan