Iklan

Iklan

Pemerintah Kabupaten Cirebon Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah

klikindonesia
14 Sep 2021, 17:58 WIB Last Updated 2021-09-14T10:58:28Z

KABUPATEN CIREBON, -
Pemerintah Kabupaten Cirebon mengajak semua masyarakat untuk mendukung 
Program pemerintah dalam  Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si saat melakukan Monev P2WKSS di Desa Wilulang, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9/2021). 

Menurutnya, program terpadu P2WKSS merupakan upaya Pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan.

"Program P2WKSS ini merupakan agenda tahunan  dari Provinsi Jabar. Artinya kegiatan ini  untuk mendorong sumber daya manusia terutama kaum perempuan.  Kita juga berdayakan kaum perempuan untuk menjadi perempuan yang cerdas lebih kreatif dan mandiri di era pandemi  saat ini," kata Ayu sapaan akrabnya. 

Ayu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cirebon mendorong program P2WKSS di Desa Wilulang ini berjalan dengan lancar. Pihaknya menginginkan adanya kesejahteraan di desa tersebut. 

"Kita mau bangun masyarakat khususnya perempuan yang lebih mandiri dan kreatif sehingga bisa membantu perekonomian keluarga," ujarnya. 


Selain itu, kata Ayu, Program P2WKSS ini menyasar semua program seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi  untuk kaum perempuan. 

"Kita lihat di Desa Wilulang ini dari segi pendidikan sudah tidak ada yang buta huruf. Artinya, umur maksimal 59 tahun semuanya bisa membaca," ungkapnya. 

Menurut Ayu, secara ekonomi,   pihaknya menginginkan tebentuknya perempuan mandiri. Supaya mereka  meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

"Butuh kerjasama semua pihak, baik pemerintah daerah,  camat, kepala desa (kuwu) masyarakat dan pihak swasta agar program P2WKSS ini bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan dampak yang positif di desa tersebut," tambahnya. 

Ayu memaparkan, di masa Pandemi ini, kesehatan sangat dibutuhkan di dalam masyarakat desa. 

"Nanti kami akan adakan vaksinasi massal di Desa Wilulang supaya mereka bisa terhindar dari pandemi Covid-19, " katanya.


Sementara itu,  Kuwu Desa Wilulang,  Iyoy Sonjaya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon dan dinas terkait atas program P2WKSS di desanya. 


Menurutnya, dengan adanya program ini diharapkan bisa membuat desa lebih sejahtera. 

"Semoga kaum perempuan di desa kami bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin, untuk terciptanya kesejahteraan di dalam keluarga serta bisa membantu keluarga dalam semua aspek seperti ekonomi, pendidikan dan kesehatan," katanya.(SRN)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Kabupaten Cirebon Ajak Masyarakat Dukung Program Pemerintah

Terkini

Iklan

Close x