Iklan


 

Iklan

Kepsek SMPN 1 Sukaluyu diduga Enggan Diwawancara, Ngaku Orang Biasa Lalu Ngeloyor Pergi

klikindonesia
25 Sep 2021, 06:03 WIB Last Updated 2021-09-24T23:03:19Z

Net9.com - Sikap tidak terpuji adakalanya diperlihatkan dari kalangan berpendidikan. Kepala Sekolah SMPN 1 Sukaluyu, Cep Hikmat memilih  berpura-pura sebagai orang biasa tatkala kedatangan awak media. Padahal banyak orang yang menyaksikan peristiwa yang memalukan tersebut. 

Sore itu teras masjid SMPN 1 Sukaluyu tampak sejumlah pekerja bangunan sedang rebahan dan tampak terlihat sosok orang nomor satu di Sekolah itu sedang duduk santai. Tapi aneh nya begitu di salami dirinya mengaku hanya orang bisa bahkan ketika ditunjukkan mobil mewah yang terparkir di halaman mengaku itu kepunyaan salah seorang guru. 

"Kalau mobil itu bukan saya tapi punya guru rahmat, " ucap Cep, singkatnya, kamis, (23/09/2021). 

Praktis kedatangan insan pers untuk memperoleh informasi tentang pembelajaran tatap muka serta peran sertanya dalam memantau renovasi beberapa bangunan di Sekolah itu tak bisa didapatkan.

Salah satu saksi mata Abdul Rahim (50) membenarkan jika orang yang menaiki sedan putih adalah teman satu sekolahnya. Dulunya sempat satu Sekolah di kampung halamannya tapi kini beda nasib.

"Dia itu pak Cep Hikmat sebagai Kepsek disini, duduk di teras keluar lagi kemungkinan pulang ke Ciodeng rumahnya. Dia mah orang berpendidikan sehingga bagus nasib nya, saya mah gini gini aja jadi kuli, " ujarnya saat di wawancara di teras masjid. 

Terpisah, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur, Koswara berjanji akan  mempertemukan awak media dengan Kepsek tersebut. Ia meminta awak media agar menghubunginya langsung ke Cep Hikmat. 

"Saya sudah perintahkan ke dia untuk berhubungan langsung ke awak media dan tunggu sampai besok, " bebernya. 

Celakanya, janji tinggal janji lantaran hanya ucapan tak sesuai kenyataannya. Keesokan harinya Cep Rahmat tidak ada kabar berita nya sedang Koswara malah memblokir kontak WA awak media, Jumat, (24/09/2021) 

"Jelas ini contoh buruk bagi dunia pendidikan padahal semestinya memberikan teladan. Orang berpendidikan tapi kenyataannya tidal mendidik, " timpal salah seorang jurnalis.(Ben) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepsek SMPN 1 Sukaluyu diduga Enggan Diwawancara, Ngaku Orang Biasa Lalu Ngeloyor Pergi

Iklan


Terkini

Iklan