Iklan

Iklan

20 KM Jalan Kabupaten Penghubung Dua Kecamatan Butuh Perbaikan

klikindonesia
25 Sep 2021, 08:20 WIB Last Updated 2021-09-25T01:27:13Z
Kondisi jalan antara Desa Mekarjaya Kecamatan Cikalongkulon hingga Desa Sukanagalih Kecamatan Sukaresmi terkesan dibiarkan tak terawat. Padahal jalan tersebut merupakan jalur vital perekonomian masyarakat di lima desa.

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR- Jalan Kabupaten yang biasa digunakan oleh masyarakat Desa Mekarjaya Kecamatan Cikalongkulon, Desa Cikancana, Desa Kubang, Desa Cibanteng dan Desa Sukanagalih Kecamatan Sukaresmi kondisibya sangat memprihatinkan, dan terkesan dibiarlan oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.


"Yang paling parah sepanjang kurang lebih 1,7 KM. Terutama yang berlokasi di Kampung Neuneut," jelas Muhammad Yusuf seorang Kepala Dusun Kampung Cibadak RT. 02/08 Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi kepada netsembilan.com. Jumat (24/09/2021)


Yusuf menjelaskan, jalan ini sangat vital dan menjadi satu-satunya akses lalulintas masyarakat yang mayoritas bertani. Dengan kondisi jalan yang hancur, mengakibatkan pengiriman hasil bumi dari bertani terganggu.




"Kalau diperkirakan, dari Desa Mekarjaya ke Desa Sukanagalih kurang lebih sepanjang 20 KM," jelasnya.


Yusuf berharap, agar pihak Pemkab Cianjur dan intansi terkait segera memperbaiki akses jalan ini terutama yang terparah di Kampung Neuneut.


"Pihak Desa Sukamahi sudah mengajukan perbaikan tapi sampai saat ini belum ada realisasi," pungkasnya. (Ben)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 20 KM Jalan Kabupaten Penghubung Dua Kecamatan Butuh Perbaikan

Terkini

Iklan